KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menghapus Subsidi BBM Sebenarnya Bisa Jadi Langkah Yang Bijak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63363a8be518ea02041077a0/menghapus-subsidi-bbm-sebenarnya-bisa-jadi-langkah-yang-bijak

Menghapus Subsidi BBM Sebenarnya Bisa Jadi Langkah Yang Bijak

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Ekspetasi:
Dana subsidi BBM bs dialihkan utk pendidikan, kesehatan & infrastruktur,...
emoticon-Betty
Realita: di korupsi habis²an,...
emoticon-Najis
gegaya ngomong subsidi tdk tepat sasaran,
faktanya anggaran belanja jg tdk tepat sasaran.

Omong sama KontoooI !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukhoipakfa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agh05t
Hahahah mana mungkin di apus .....penuh banyak kepentingan hahahaha.....
setelah kasus SPBU VIVO kemarin, berarti ane simpulkan kalo Subsidi itu rada Hoax

Jadi inget dulu 2015 waktu di Aussie, begitu BBM turun dari 12ribu jadi 9900, masyarakat disana pada berbondong bondong ngantri, bahkan mobil sekelas Land Rover, Nissan GTR, BMW X5, Mercedes-benz pada ikutan ngantri
Subsidi???
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukhoipakfa dan 4 lainnya memberi reputasi
Ane sebagai beban negara nyimak ae.
sebenernya kebijakan beli pertalite/solar pke barcode udah bner, tinggal dipilah aja yg berhak siapa aja. itu lebih bagus daripada naikin bbm/ilangin subsidi (katanya)
Kalo subsidi salah sasaran ya itu karena pemerintah sendiri yang gagal nyalurin subsidi secara tepat sasaran, . solusi selama ini cuma cabut subsidi, ini pemerintah cuma cari gampangnya aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unsaved dan 2 lainnya memberi reputasi
Kukira sudah tidak ada subsidi
Ternyata masih ada
Yang jelas bakal jadi bahan gorengan politik oposisi buat teriak turunkan jokowi.

😃😃😃
Diubah oleh dxbike
Kalau subsidi dihapus mungkin harga naik 2 kali lipat.
subsidi silahkan cabut asal monopoli harga bbm juga dicabut biar swasta bisa bersaing. dah gitu aja
profile-picture
unsaved memberi reputasi
sadar ngga sih?
ketika bbm naik..
bukannya pombensin sepi, tapi, malah jadi lebih panjang antrian??
karna, sepertinya, feeling gw sih,, kualitas nya diturunin..
makanya, jadi cepet abis..
walaupun, isi full tank..
ntah tujuannya apa..
tapi, feeling gw, sengaja di turunin..
jadi, orang2, pindah ke merk lain..
dan ketika semua pindah ke merk lain..
dan para pejabat udah pada ganti...
diturunin dah tuh bbm nya, kualitas di naikin lagi..
gitu aja terus..
profile-picture
profile-picture
sukhoipakfa dan ih.sul memberi reputasi
sebenernya gini lho gan, memang bagus anggaran jadi hemat dan bisa digunakan utk keperluan lainnya, tapi masalahnya suka di KORUPSIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Soalnya menghapus subsidi jauh lebih mudah daripada mengahapus korupsi di negara wakanda ini emoticon-Hammer2
profile-picture
unsaved memberi reputasi
ts tolol ini lg,
kebanyakan minum air kobokan atau gmana emoticon-Leh Uga

kalau bbm naik hampir semua harga bidang membutuhkan bbm utk beroperasi jg naik, jadi bukan cuma bbm aja yg naik, inilah efek kebanyakan d dpn komputer, gk pernah keluar kamar utk bersosial emoticon-Wkwkwk
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
Diubah oleh darm4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rakyat juga ga mau pake BBM subsidi... tp apa bolebuat adanya Pertalite/Pertamax

RX King ane pakenya benzin campur Bor


emoticon-Cool
TS lawak, bbm naik ya semua harga jadi naik jg sedangkan pendapatan masyarakat ya segitu2 aja.

klo mau bagusin dulu transportasi umum sm perbaiki lapangan kerja yg ada plus masalah upah jgn smpe ada yg underpaid, itu tugas dr pemerintah sebelum cabut total subsidi
profile-picture
darm4 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buat mobil dihapus dlu aja
ah isu propaganda kacangan yang selalu terulang dari jaman presiden gusdur. subsidi salah sasaran, membebani apbn dll. ane lihat sebagai ketidak mampuan jajaran pemerintahan terkait menangani.

jika dalam hal subsidi adalah salah satu fungsi pemerintah dalam melayani masyarakat ternyata tidak dapat mereka lakukan bukan mustahil fungsi pelayanan dan perlindungan masyarakat lainnya akan mereka hapus dari tupoksi. dengan begitu pemerintah pun tidak lagi dibutuhkan.
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Udah pindah harga, sekarang kerasa makin cepet abis pake pertalite, apa disini ada yang ngerasain yang sama?
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keamanan gimana gan ? Kalau transportasi umum / jalan, kalau cowo masih oke kali, kalau cewe ? Secara kan kita gak kyk singapore
Halaman 4 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di