mangkokramenAvatar border
TS
mangkokramen
Ini Dia 10 Nama Anak yang Berasal dari Nama Makanan


Banyak orang yang menjadikan nama makanan sebagai nama anaknya. Seperti 10 nama yang sudah populer namun sebenarnya berasal dari makanan.

Pengambilan nama dari makanan atau buah-buahan jadi tren di tahun 2000. Diawali dengan nama anak dari pasangan akrtis Gwyneth Paltrow dan Chris Martin. Mereka menamai anaknya, Apple. 

Saat itu, mereka dianggap aneh karena menamai anaknya dengan nama buah. Namun seiring berjalannya waktu, justru semakin banyak orang yang terinspirasi dari nama makanan. Seperti 10 nama makanan yang dilansir Huffington Post(6/6) ini. Semuanya sering dijadikan nama maupun nama panggilan anak. 

1. Nori

Nori biasanya jadi sebutan untuk rumput laut yang biasa ada pada ramen hingga sushi. Tapi bagi Kim Kardashian, Nori sangat berarti anaknya. Karena Nori merupakan panggilan sayang anaknya yang bernama North. Entah apa alasan Kim memilih nori sebagai panggilan sayang sang anak. Hanya saja pelafalan nori yang pendek dan manis memang menarik bagi beberapa orang tua.

2. Benedict

Ini juga salah satu panggilan sayang yang terinspirasi dari egg benedict. Benedict diartikan sebagai nama panggilan yang memesona dan cenderung bersifat ramah. Umumnya si kecil dipanggil Ben dan Benny. Selain itu, nama Benedict punya arti yang baik bila dijadikan nama anak. Artinya ialah terberkati. 

3. Chia

Mungkin sebagian orang akan merasa aneh jika menamai anaknya dengan superfood yang satu ini. Padahal nama Chia sangat umum di Spanyol. Berdasarkan keterangan Nameberry, di sana nama Chia merupakan nama lain dari Lucia. 


4. Saffron

Kuma-kuma atau saffron merupakan rempah yang berasal dari bunga Crocus sativus atau bunga pacar. Rempah ini sering dipakai untuk pembuatan nasi biryani. Di Inggris, saffron dijadikan nama atau nama panggilan. Contohnya saja aktris Inggris, Saffron Burrows. Cucu almarhum pakar kuliner Bondan Winarno juga diberi nama Saffron.

5. Kobe

Salah satu orang yang dikenal dengan nama kobe ialah mantan pemain basket Kobe Bryant. Dilansir CNN, nama atlet itu memang terinspirasi dari daging sapi berkualitas asal Jepang, kobe. Karena nama itu sudah dipopulerkan oleh Bryant, banyak orang tua yang ikut menjadikannya nama untuk anaknya. 



6. Ambrosia

Dalam mitologi Yunani, Ambrosia memiliki arti 'makanan para dewa'. Walau tidak dispesifikasikan apa saja makanan para dewa yang dimaksud, ambrosia tetap berkaitan dengan makanan. Tapi banyak orang yang menamai anaknya Ambrosia. Alasannya karena pelafalannya bagus dan tidak terlalu mencerminkan nama makanan.

7. Bartlett

Pasti banyak yang belum tahu tahu apa itu bartlett. Bartlett merupakan salah satu jenis pir. Hanya saja bartlett punya arti lain yakni 'putra bumi'. Sehingga banyak yang menyukai kata ini. Orang tua yang menamai anaknya Bartlett, berharap anaknya kuat dan menarik.

8. Clementine

Walau bukan nama buah yang unik, clementine atau jeruk keprok sering dijadikan nama bayi. Sesuai dengan bentuk dan rasanya, anak yang dinamai clementine diharapkan punya sikap yang manis, ramah, dan ceria. Selain itu, nama panggilan dari Clementine juga menggemaskan, yaitu Clem.

9. Brie

Brie merupakan keju yang punya tekstur cukup lunak. Umumnya terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasikan. Keju jenis ini berasal dari Prancis. Keju ini sangat populer di tahun 80-an. Karena namanya singkat dan punya arti yang elegan, banyak orang tua yang menamai anaknya Brie.



10. Julienne

Julienne ini nama lain dari Julian atau Julien. Tahukah Anda apa itu 'julienne'? Ternyata kata ini berasal dari bahasa Prancis. Artinya memotong makanan (umumnya sayuran) menjadi potongan tipis atau kecil. Nama julienne sendiir saat ini banyak dijadikan nama bayi baik bayi laki-laki maupun perempuan.

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.9K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan