vcia52618654Avatar border
TS
vcia52618654
MENGENAL DYNAMIC ISLAND, PONI BARU DI IPHONE 14 PRO YANG LINCAH
iPhone 14 hadir dengan sejumlah fitur baru antara lain Dynamic Island. Apa fungsi fitur tersebut?
Melansir The Verge, Dynamic Island sebetulnya adalah istilah yang diberikan Apple untuk fitur toggle (beralih) yang ada pada bagian atas layar iPhone 14 versi Pro dan Pro Max. Di iPhone terbarunya ini, Apple menghilangkan 'poni' fisik pada layar yang terdapat di versi-versi sebelumnya.

Sebagai gantinya, Apple menyematkan Dynamic Island yang berada tepat di belakang kamera depan. Pengguna bisa memanfaatkan Dynamic Island untuk beralih dari satu fitur ke fitur lainnya.

Beberapa fitur yang terdapat di Dynamic Island adalah pantauan lama panggilan, baterai AirPod, atau papan skor olahraga. Dalam video yang dibagikan, Dynamic Island juga bisa membuat pengguna beralih dari aplikasi musik, peta, dan kontrol notifikasi.

Apple sendiri dalam situs resminya menyebut Dynamic Island sebagai "desain baru yang mengenalkan cara yang intuitif untuk merasakan iPhone". Apple juga menyebut Dynamic Island sebagai fitur yang "mengaburkan batas antara perangkat keras dan lunak, secara luwes berubah-ubah bentuk untuk secara jelas mengangkut deret aktivitas penting seperti otentifikasi Face ID"

Akan tetapi, bagi mereka yang kurang nyaman dengan Dynamic Island, fitur itu dapat dinon-aktifkan dengan mudah. Pengguna cukup mengetukan jarinya ke fitur tersebut untuk menon-aktif atau justru mengaktifkannya.

iPhone 14 resmi diluncurkan Apple bersama produk-produk lainnya pada Kamis (8/9) dinihari WIB. Menghilangkan versi mini, iPhone 14 juga hadir dalam varian iPhone 14 Plus, Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Selain Dynamic Island, iPhone 14 juga mengusung fitur panggilan SOS via satelit. Fitur tersebut berguna untu dipakai di area yang tak terjangkau Base Transceiver Service (BTS).

Spesifikasi iPhone 14 dan 14 Plus dibekali peningkatan kapasitas kamera utama mencapai 12 megapixel dengan sensor lebih besar dan piksel 1,9 mikron, bukaan f1.5 dan OIS. Kamera ini juga disebut mendapat peningkatan 49 persen pada foto minim cahaya.

iPhone 14 dan 14 Plus sama-sama dibekali chipset A15 Bionic. Chipset ini yang digunakan pada iPhone seri sebelumnya, iPhone 13. Kamera kedua adalah ultra-wide dengan peningkatan 38 persen untuk pemotretan minim cahaya. Kamera ini juga disertai fitur autofokus.

iPhone terbaru juga punya fitur crash detection atau deteksi tabrakan. Fitur serupa dihadirkan Apple untuk perangkat Internet of Things (IoT) terbaru mereka, Apple Watch 8.

Pada dua versi tertingginya: Pro dan Pro Max, Apple memasang layar masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci. Soal dapur pacu, Apple menyematkan chipset A16 Bionic untuk kedua versi tersebut.

Untuk kamera, Apple juga menaikkan sensor di iPhone 14 Pro menjadi 48 MP plus sensor quad pixel. Apple mengklaim sensor ini 65 persen lebih besar dari sensor yang dimiliki iPhone Pro seri sebelumnya.


https://info24jamterkini.blogspot.com/2022/09/mengenal-dynamic-island-poni-baru-di.html
0
324
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan