AntiluqmanAvatar border
TS
Antiluqman
Saat Anies Mohon Doa untuk Amanat di Masa Depan


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memohon doa untuk menjalani amanat di masa depan. Diketahui, Anies memang masuk dalam bursa calon presiden (capres) 2024 di berbagai survei. Apakah doa yang dimaksud Anies terkait pencapresan?

Permohonan doa itu disampaikan Anies dalam peresmian Masjid Jami Al-Muthmainnah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat itu dia, meminta doa kepada jemaah agar bisa siap mengemban amanah selanjutnya, selepas dia tidak lagi menjadi Gubernur Jakarta.

"Ini termasuk jumatan-jumatan terakhir ini, salah satunya di (Masjid) Al-Muthmainnah ini," kata Anies di acara peresmian itu pada Jumat (23/9) sebelum salat Jumat, sebagaimana diunggah Anies di instastory akun Instagram-nya, diakses detikcom, Sabtu (24/9/2022).


Anies Baswedan selesai menjabat Gubernur Jakarta, pada 16 Oktober nanti. Berarti tersisa tiga pekan lagi atau tiga salat Jumat lagi sebelum dia purnatugas.

"Doakan husnul khatimah bisa menjalankan amanah tuntas dengan baik," kata Anies.

Anies juga meminta doa agar dapat menjalankan amanat selepas selesai menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Namun, Anies tidak menjelaskan amanat yang dimaksudnya.

"Dan doakan supaya bisa bersiap untuk apapun yang diamanatkan di masa yang akan datang," kata Anies.

Para jemaat lantas mengaminkan. Terlihat ada penyanyi dangdut kondang Rhoma Irama yang hadir di acara peresmian masjid ini. Anies bersyukur ikut merasakan sujud Jumat pertama di masjid baru ini.

"Saya merasa bangga mendengar seribu orang lebih yang ikut wakaf di sini, terkumpul Rp 9 miliar lebih... Melihat masjidnya megah, bagus, insyaallah nanti aktivitas di sini juga bisa seperti itu. Bukan saja kegiatan ibadah mahdah, tapi juga aktivitas-aktivitas terutama menjangkau anak-anak kita supaya anak-anak kita terbiasa berkegiatan di dalam masjid," kata Anies yang berharap masjid ini menjadi magnet bagi umat Islam di Jagakarsa.

https://news.detik.com/pemilu/d-6310...-di-masa-depan

nomorelies
bukan.bomat
bukan.bomat dan nomorelies memberi reputasi
2
807
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan