masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Menjadi Fakta, Vokalis Band Lebih Dikenal Dibanding Anggotanya dan Ini Alasannya
Menjadi fakta bahwa vokalis band paling dikenal dibandingkan anggota lainnya, dan ternyata ini dia alasannya


Belakangan ini nama Momo mantan vokalis Geisha tengah hangat diperbincangkan oleh warganet di media sosial.

Nama Regina Poetiray sebagai vokalis band Geisha saat ini dibandingkan dengan Momo yang merupakan vokalis pertama band yang dirintis tahun 2003 dan menjadi salah satu band asal Kota Pekanbaru yang menjadi band kenamaan Indonesia dengan jutaan penggemar.

Menurut informasi yang beredar, Momo digantikan oleh Regina Poetiray secara sepihak dan tanpa pemberitahuan, meskipun isu tersebut masih simpang-siur dan belum diketahui kebenarannya.

Berhentinya Momo dari band Geisha membuat banyak warganet merasa kecewa, karena mereka mengaku bahwa Geisha itu adalah Momo dan semua orang banyak yang menyebut Momo dengan panggilan Geisha yaitu nama band nya itu sendiri.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini terlepas dari isu tentang band Geisha, kenapa setiap group band yang dikenal lebih dekat oleh banyak orang dan memiliki fans paling banyak adalah vokalisnya?

Untuk menjawab rasa penasaran dari Agan dan Sista, berikut ini alasannya.




1. Lebih Banyak Berinteraksi dengan Penonton

Vokalis band bisa lebih dikenal dibandingkan dengan anggotanya yang lain adalah karena mereka lebih banyak interaksi dengan penonton secara langsung. Berbeda dengan pemain musik yang hanya fokus untuk bermain musik dan jarang melakukan interaksi dengan penonton, itulah sebab pertama kenapa vokalis lebih dikenal dibandingkan anggotanya yang lain.

2. Sering Diwawancarai Media

Menjadi sorotan publik karena selalu menjadi juru bicara ketika ada wawancara dari pihak media juga menjadi alasan kenapa vokalis band lebih dikenal dibandingkan dengan pemain musik atau backing vokal.
Setiap wawancara media kepada sebuah band biasanya juru bicara dari band tertentu adalah vokalisnya, itulah yang akhirnya banyak orang mengingat nama sebuah band dengan nama vokalisnya.

3. Menjadi Ciri Khas Melalui Suara

Vokalis yang memiliki suara khas seperti Momo Geisha, Ariel Noah, Rizal Armada, Andika Kangen band, akan menjadi karakter sekaligus ciri khas dari band yang mereka ikuti.

Banyak orang merasa kecewa saat sebuah band mengganti vokalisnya karena biasanya orang mendengarkan lagu lebih ke fokus tampilan visual penyanyi dan suara yang khas dari vokalisnya, sehingga saat vokalis band tertentu berganti vokalis belum tentu bisa seterkenal saat dengan vokalis yang pertama.



Itulah GanSis alasan kenapa nama vokalis band menjadi lebih terkenal jika dibandingkan dengan anggota lainnya seperti pemain musik atau backing vokal.

Tentu meskipun nama vokalis band lebih dikenal dibandingkan pemain musik pastinya vokalis harus menyadari bahwa dirinya juga tidak akan dikenal jika tidak ada teman-temannya yang membuat aransemen musik, menciptakan lagu, dan mengiringi saat bernyanyi.

Antara vokalis dan pemain musik adalah satu kesatuan, yang jika tidak ada salah satunya maka tidak akan terbentuk sebuab musik dan lagu yang bagus dan indah untuk dinikmati oleh banyak penikmat musik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran dari Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
grand.dell
darkwilliam00gg
ytbjts
ytbjts dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.1K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan