Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodeijoAvatar border
TS
kodeijo
Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper
Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Anime adalah salah satu media hiburan yang canggih, dengan cerita yang menarik, setting tempat yang begitu menakjubkan, dan ada beragam karakter unik di dalamnya.

Tapi, ada juga beberapa film Anime yang menyuguhkan cerita sedih sebagai daya tarik utamanya. Bahkan, karena saking sedihnya, ada beberapa film Anime tersedih yang ceritanya bisa membuat penontonnya ikut terbawa perasaan (baper).

Walaupun begitu, film Anime dengan cerita sedih sebagai daya tarik utamanya tersebut tetap memiliki banyak pengemar. Lantas, apa saja film Anime tersedih yang bisa membuat penonton baper tersebut? Berikut ulasannya

1. Clannad Series

Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper

Clannad adalah salah satu film Anime romance terbaik, yang dilabeli sebagai salah satu film Anime tersedih di dunia. Mulai dari ekspresi, drama, musik, hingga alur ceritanya sangat menyentuh perasaan penontonnya.

Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Tomoya, yang bertemu dengan seorang gadis cantik berpenyakitan bernama Nagisa. Setelah lulus sekolah, mereka berdua memutuskan menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Ushio.

Yang paling menyedihkan, saat Tomoya ditinggal mati oleh istrinya ketika melahirkan anaknya. Saking sedihnya Tomoya, diapun memutuskan merantau dan meninggalkan putri selama beberapa tahun.

Bukan hanya itu saja, cobaan kembali menghampiri Tomoya, disaat dia mulai sadar harus lebih memperhatikan putrinya, sebab Ushio juga menderita penyakit yang sama seperti ibunya dan pada akhirnya ” pergi “ meninggalkan ayahnya.

2. Shigatsu Kimi no Uso

Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper

Film Anime tersedih selanjutnya yaitu Shigatsu Kimi no Uso. Ceritanya tentang seorang Pianist muda berbakat bernama Arima Kousei, yang tidak bisa mendengar lagi (tuli) akibat trauma yang dialaminya waktu kecil.

Kehidupan Arima Kousei mulai berwarna lagi, saat dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Kaori. Kaori adalah seorang pemain biola berbakat dan meminta Arima Kousei bermain musik dengannya sebagai pengiringnya.

Walaupun film Anime berakhir dengan ” happy ending “ karena pada akhirnya Arima Kousei mengetahui perasaan Kaori terhadapnya. Tapi tetap saja endingnya sangat menyedihkan, karena Kaori meninggal karena penyakitnya yang di deritanya.

3. Ano Hana

Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper

Film Anime ” Ano Hana “ ini tidak kalah sedih dengan film Anime ” Clannad “ atau ” Shigatsu Kimi no Uso “. Ceritanya tentang empat orang sahabat sejak kecil yang harus ditinggal mati oleh salah satu sahabatnya.

Sejak kematian sahabatnya yang bernama Meiko Honma atau biasa dipanggil Menma itu, keempat orang sahabat ini memilih jalannya masing-masing dan saling menutup diri satu sama lainnya hingga mereka dewasa.

Sampai akhirnya, Menma muncul kembali tapi dalam bentuk ” roh “ dan meminta kepada keempat orang sahabatnya tersebut, agar bisa mengabulkan impian di waktu kecil, saat mereka masih bersama-sama dulu.

4. Grave of the Fireflies

Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper

Grave of the Fireflies adalah salah satu film Anime movie terbaik, dengan latarbelakang tentang perang dunia kedua. Ceritanya fokus kepada dua orang kakak adik, yang harus bertahan hidup di tengah-tengah medan perang.

Film Anime bercerita tentang seorang pemuda bernama Seita dan adik perempuannya berusia 5 tahun bernama Setsuko, yang harus hidup di tengah-tengah medan perang. Rumahnya sudah hancur, ibunya sudah meninggal karena bom dan ayahnya tidak diketahui kabarnya.

Karena saking sedihnya, pernah dulu ada salah satu bioskop yang memutar film Anime ini berubah menjadi henning setelah film Anime ini selesai diputar. Hal ini terjadi karena para penontonnya terbawa perasaan terhadap film ini.

5. 5 Centimeters per Second

Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper

5 Centimeters per Second adalah salah satu film Anime tersedih, yang menceritakan tentang dua orang yang sudah menjalin persahabatan sejak kecil. Tapi persahabatan mereka secara perlahan dipisahkan oleh jarak dan waktu.

Film Anime ini bercerita tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara, yang sudah berteman sejak SD dan setelah lulus SD kedua harus berpisah karena ayah Akari Shinohara di pindahkan kerja jauh dari tempatnya sekarang.

Walaupun Takaki Toono dan Akari Shinohara sudah dipisahkan oleh jarak dan waktu, tapi mereka berdua masih saling mengingat dan bertanya-tanya dalam hati ” apakah ada kesempatan untuk bertemu lagi “.

Film Anime ini mengambarkan ketidakberdayaan manusia disaat mereka harus dihadapkan dengan jarak dan waktu, dengan pesan yang seolah-olah ingin mengatakan ” kenyataan tidak selamanya membahagiakan “.

6. Tokyo Magnitude 8.0

Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper

Sedikit berbeda dengan tema film Anime tersedih lainnya, karena film Anime ” Tokyo Magnitude 8.0 “ ini mengangkat tema tentang kesedihan dibalik peristiwa bencana alam, yaitu bencana gempa bumi.

Sesuai dengan judulnya, film Anime ini menceritakan tentang gempa bumi berkuatan 8.0 SR yang menguncang kota Tokyo. Kota yang dulunya indah menjadi hancur dan banyak manusia yang menjadi korban dalam bencana gempa ini.

Yang menarik, dibalik tragedi yang banyak memakan korban tersebut, ada cerita sedih sekaligus pelajaran yang bisa diambil hikmahnya. Apalagi dibagian endingnya, pasti para penonton tidak bisa menahan air matanya.

7. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Inilah 7 Film Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Baper

Film Anime ” Ookami Kodomo no Ame to Yuki “ atau ” Wolf Children “ adalah salah satu film Anime tersedih, yang jalan ceritanya bisa dengan mudah membuat para penontonnya ikut menangis.

Film Anime ini bercerita tentang seorang ibu muda bernama Hana, yang harus membesarkan kedua anaknya bernama Ame dan Yuki. Kedua anaknya tersebut adalah keturunan manusia serigala terakhir di dunia.

Hal ini terjadi, dulu Hana jatuh cinta dan menikah dengan seorang pemuda misterius yang ternyata adalah seorang siluman serigala terakhir. Setelah suaminya meninggal, Hana harus membesarkan kedua anaknya itu sambil menyembunyikan identitasnya.

Lewat film Anime ini, pesan tentang ” kasih sayang seorang ibu “ tersampaikan dengan baik. Jadi tidak heran, di tahun perilisannya, film Anime ini mendapatkan perhargaan sebagai film Anime terbaik.

SUMBER
0
23.2K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan