KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
MUKBANG vs KELAPARAN !!! apakah perlu dibandingkan ?? (reaksi thread)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6326b3eea70bc466e9653b11/mukbang-vs-kelaparan--apakah-perlu-dibandingkan--reaksi-thread

MUKBANG vs KELAPARAN !!! apakah perlu dibandingkan ?? (reaksi thread)

salam sejahtera

ok langsung the point aja, berawal berkaskus ria di halaman depan ada sebuah thread curhatan seorang kaskuser tentang ketidak sukaan dengan mukbang
thread disini

pertanyaannya apa itu mukbang ? menurut wikipedia, mukbang adalah suatu pertunjukkan makan dimana host nya makan variasi jumlah makanan secara audiovisual online 

nah kalau begitu apa hubungan nya dengan kelaparan ? ya karena mukbang itu biasanya makan dengan jumlah makanan yang sangat banyak dan itu disiarkan atau dipertontonkan dan jumlah konten kreator yang melakukan mukbang tambah hari tambah banyak sedangkan jumlah orang yang kelaparan meningkat diberbagai belahan dunia akibat pandemi dan perang, menurut David Beasley, kepala Program Pangan Dunia P.B.B., mengatakan analisis terbarunya menunjukkan bahwa "rekor 345 juta orang yang sangat lapar menuju kelaparan" — meningkat 25% dari 276 juta pada awal tahun 2022 sebelum Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari. Jumlah tersebut mencapai 135 juta orang sebelum pandemi COVID-19 pada awal 2020.
sumber

jadi apakah seperti adil atau adanya  empati dimana di salah satu belahan dunia ada orang yang mempertontonkan "kerakusanya" (menurut pembuat thread yang saya maksud) sedangkan di belahan dunua  lain ada orang berjuta-juta orang lain yang kelaparan??

kalau menurut saya sih ngga ada hubungan nya, beberapa poin yang ingin saya utarakan 
1. karena pembuat konten tidak bermaksud buruk , karena yang mereka tunjukkan adalah suatu kemampuan yang dimiliki atau bakat bukan untuk menghina atau hal buruk lainnya 
2. konten ditujukan ke masyarakat sekitar atau masyarakat yang memiliki akses ke konten tersebut bukan ke masyarakat yang kelaparan
3. adanya permintaan tinggi dari penonton yang ingin menonton konten tersebut ya wajar aja bagi konten kreator berlomba-lomba membuat konten mukbang

jadi menurut saya menghubungkan atau membandingkan konten mukbang terhadap kelaparan di dunia adalah tidak tepat. jujur saja saya pun sebagai penonton konten kreator tidak suka konten mukbang bukan karena disebabkan masalah moral kelaparan tapi bagi saya tidak menarik nya konten mukbang

tapi saya pun tidak bisa menyalahkan mereka yang tidak suka konten mukbang karena hubungannya dengan kelaparan. semua nya diserahkan pribadi masing-masing

sekian dan terima kasih sudah membaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triuneslayer dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sammyceng
Halaman 1 dari 2
Gw juga eneg sama channel sampah, salah satunya mukbang.

Tapi membandingkan atau bahkan menyindir para pelaku mukbang dengan menyebut mereka tidak punya empati, karena di belahan dunia lain jutaan orang lainnya kelaparan,
Adalah bodoh.

Ini sama kayak lu bilang orang yang berenang di kolam renang, tidak punya empati, karena masih banyak orang yang kesulitan air.
profile-picture
sukhoipakfa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada thread tandingannya.
Apakah akan sampai kepada yang bersangkutan ?
profile-picture
zharki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nyimak aja ah.....

emoticon-Hot News
Merana dalam kemalangan itu bodoh. Tidak mencoba untuk bahagia itu pengecut.
Gak usah jauh2 ke Afrika gan, di Indonesia kita aja masih ada 25 juta orang dibawah garis kemiskinan. Yg masih bingung nanti siang bisa makan atau nggak.
Buat gw sebenernya ok aja sih content mukbang asal gak rakus. Makanan 7 orang dimakan sendiri. Apalagi kl dia gak sanggup ngabisin.
Di agama gw sih dilarang makan berlebihan dan secara medis juga gak sehat gan, jadi biang penyakit.
Suruh mukbang di dapur darurat saja emoticon-Smilie
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
dia mukbang itu cari duit juga, kalo gak suka mukbang bisa bikin konten ngasih makan orang lapar tapi kalo diprotes juga darimana cuannya? emoticon-Big Grin
Bandingkan orang yang makan paku makan beling sama orang kelaparan...
emoticon-Betty
oh. tread tandingan diatas. ane mau komen gan tadi, tapi dah kadung panas ketimbang nambah pikiran ane skip aja. menurut ane, sekarang dunia sudah terbuka gan. semua mata bisa melihat. tapi mau nyalahin ya hak dia bikin konten. (walaupun ane gak suka lihatnya) mau iba sama yang kelaparan ane juga dari kalangan pas²an. kadang ane juga kepikiran kalo dunia ini gak adil, tapi pas liat yang dibawah ane juga ngrasa bersukur.emoticon-No Hope
Mantap penjelasannya, akankah betina tersebut berani masuk ranah dialog di trit ini emoticon-Malu (S) kita nantikan
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Menurut ane, hal kaya gini ga perlu didebatkan lebih jauh.
Wajar kaskus sebagai forum yang terbuka menjadi wadah untuk menyampaikan pikiran-pikiran usernya.

Terima kasih kepada teknologi yang membuat orang-orang sekarang bebas memiliki berbagai pemikiran.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ya kalo u mukbang di sebelah orang kelaparan,emang kebangetan emoticon-Malu
Ya. Konten mukbang adalah sebuah fenomena, dan kelaparan jg sebuah fenomena. Adanya konten mukbang di saat terjadi kelaparan, itu jg fenomena. Kalau merasa miris karena dua hal itu, kita boleh bersedih kok. Intinya, tritnya cuma bertujuan kita merasa sedih. Setelah sedih itu urusan masing2.
Ikut nyimak
konten mukbang kan dibuat untuk penggemarnya aja gan, kecuali ada yg dengan sengaja nyindir / merendahkan orang yg kelaparan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin yang sakit hati liat mukbang , lebih milih duitnya buat beli kuota trus ntn mukbang, drpd buat beli makan
mukbang tiba2 kepengen emoticon-Najis ngebayanginnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jadi gak enak makan klo liat video mukbang
konten gampang bre, makan2 disiarin.

ga perlu cape2 mikir haru ngonten gimana.
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di