rs2006Avatar border
TS
rs2006
Ogah Dukung Anies, PSI: Kami Antiintoleransi dan Antikorupsi!
Ogah Dukung Anies, PSI: Kami Antiintoleransi dan Antikorupsi!
Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 15:51 WIB
24 komentar
BAGIKAN  



Grace Natalie (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PSI menegaskan tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menegaskan partainya memegang teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi.
"Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi," kata Grace Natalie dalam keterangan pers tertulis.

Baca juga:
Grace Natalie: PSI Tak Akan Dukung Anies di 2024!
Grace menekankan PSI menegakkan prinsip antiintoleransi dan antikorupsi. Karena itu, partainya tidak akan pernah mendukung kandidat yang bermasalah dengan dua prinsip tersebut.

"Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut. Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis," ujarnya.

Baca juga:
Membandingkan Elektabilitas 3 Bacapres NasDem: Ganjar-Anies-Andika
Grace mengungkap pihaknya telah menjaring sembilan nama yang akan dijagokan PSI untuk menjadi capres pada Pemilu 2024. Dari sembilan nama itu, kata Grace, tak ada nama Anies Baswedan.

"Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana," ujar Grace.

Pernyataan tidak akan mendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 ini muncul setelah sempat muncul sekelompok orang yang membawa spanduk deklarasi Anies Baswedan dan Grace Natalie sebagai pasangan di Pilpres 2024. Foto tersebut beredar di media sosial.

Baca artikel detiknews, "Ogah Dukung Anies, PSI: Kami Antiintoleransi dan Antikorupsi!" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6135398/ogah-dukung-anies-psi-kami-antiintoleransi-dan-antikorupsi.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


chyng07
gigbuupz
nguikghur
nguikghur dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.6K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan