yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Pengecatan Lapisan Antilicin di Kota Tua Jakarta Hampir Tuntas

Rabu, 14 Sep 2022 14:58 WIB
Jalan Pintu Besar Utara Kota Tua Jakarta setelah dilapisi antilicin. (Dok. Istimewa)

Mulia Budi - detikNews

Jakarta - Pengerjaan penambahan lapisan anti-skid agar pemotor tak lagi jatuh tergelincir di Jl Pintu Besar Utara, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (Jakbar), hampir tuntas. Pemberian lapisan anti-skid itu selesai pada Minggu (11/9/2022) lalu.

"Jadi yang anti-skid itu kan yang utamanya itu selesai hari Minggu, nah kalau yang finishing pengecatan warna abu-abunya hari Jumat, kalau nggak Sabtu," kata pelaksana tugas Jalanan Kawasan Kota Tua, Deni, saat dihubungi, Rabu (14/9/2022).

Deni mengatakan pengerjaan penambahan lapisan anti-skid itu dalam tahap finishing. Jalan itu akan dilapisi cat berwarna abu-abu menyerupai warna trotoar di area tersebut.

"Kalau anti-skid-nya udah dipasang, tinggal pengecatan warna abu-abu yang menyamai warna trotoarnya," ujarnya.

Warga sekitar berinisial B mengaku pelapisan jalan dengan anti-skid sudah selesai. Namun, karena belum ada hujan lebat, kemampuan laporan antilicin itu belum teruji.

"Udah nggak ada, tapi nggak tahu kalau hujan ya, ini kan belum hujan. Kalau hujan ya nggak tahu ya, ini kan kemarin nggak hujan," kata B.

Pemotor Dijamin Tak Lagi Tergelincir

Sebelumnya, proses pengerjaan penambahan lapisan anti-skid pada tikungan rawan pemotor tergelincir di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (Jakbar), dilakukan. Setelah pelapisan anti-skid, pemotor disebut tidak akan lagi tergelincir saat melintas di jalan tersebut.

"Nanti, kalau (jalan) sudah dikasih anti-skid, saya yakin pasti motor-motor jatuh itu udah nggak ada lagi," kata aplikator marka jalan, Annie Sri Cahyani, saat ditemui di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (10/9).

Simak video 'Rawan Pemotor Tergelincir, Jalan di Kota Tua Mulai Dilapisi Anti-skid':

(aik/aik)



Quote:
Diubah oleh yellowmarker 16-09-2022 08:02
valkyr9
news.bpln
news.bpln dan valkyr9 memberi reputasi
2
930
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan