Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bestiekuAvatar border
TS
bestieku
Pesan Ning Imaz Usai Memaafkan Eko Kuntadhi: Hargailah Perbedaan
Pesan Ning Imaz Usai Memaafkan Eko Kuntadhi: Hargailah Perbedaan


Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz telah menerima permintaan maaf pegiat media sosial Eko Kuntadhi, setelah Eko datang menemui Ning Imaz dan meminta maaf secara langsung di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur. Ning Imaz berharap kegaduhan antara dirinya dengan Eko Kuntadhi jadi pelajaran dan semua pihak bisa menghargai perbedaan.

Menurut putri dari KH Abdul Khaliq Ridwan dan Nyai Hj Eebng Sukaenah itu, perbedaan adalah sebuah keniscayaan, termasuk dalam hal keyakinan dan agama. “Tetapi bagaimanapun juga apapun orang yakini patut dihargai. Penghargaan orang siapa pun terhadap apa yang dia yakini patut dihargai. Kita tidak bisa mengolok-olok keyakinan orang,” kata Ning Imaz usai bertemu Eko Kuntadhi di Auditorium Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin kompleks Lirboyo.

Secara pribadi, Ning Imaz mengaku sudah menerima permintaan maaf Eko Kuntadhi. "Seperti apa yang didawuhkan oleh paman saya, atas petunjuk masyayikh untuk secara personal saya memaafkan [Eko Kuntadhi],” ujar ulama muda perempuan NU itu.

Dia juga berpesan agar semua pihak menggunakan media sosial dengan bijak. Jika tidak maka dampaknya akan fatal dan merugikan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Dia berharap apa yang terjadi antara Eko Kuntadhi dengan dirinya di jagat maya bisa jadi pelajaran dan bahan untuk instropeksi diri. “Bagaimana lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertindak," ujarnya.

Ning Imaz mengaku tidak kapok berdakwah melalui dunia digital meski telah menjadi korban serangan caci-maki oleh Eko Kuntadhi. Dia tidak akan kendor dan bahkan tambah bersemangat menyampaikan pesan-pesan Islam yang ramah kepada khalayak melalui media sosial. “Tentu saja tidak [kapok],” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Eko Kuntadhi akhirnya datang ke Pesantren Lirboyo dan meminta maaf secara langsung ke Ning Imaz dan keluarga besar Pesantren Lirboyo. Hal itu dilakukannya setelah kegaduhan muncul di jagat maya usai dirinya mem-posting potongan video Ning Imaz dengan kalimat tambahan yang bernada menghina terhadap Ning Imaz beberapa waktu lalu.

https://www.viva.co.id/amp/berita/na...rbedaan?page=2

Kasih tau bu... emoticon-Malu (S)
sorken
nomorelies
nomorelies dan sorken memberi reputasi
2
1.2K
81
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan