CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Menurut Gansis Kata "Bodo Amat" Sopan Tidak Jika Disampaikan untuk Orangtua?
Cara Bersikap Bodoamat


Klik


Sering banget nih saya dapat kata-kata bomat atau bodo amat dari kaskuser ada juga komen Dino nya orang Jawa "Ora urus".

Spoiler for sumber Kaskus :


Bagi kaskuser yang sering komen bodo amat, menurut kalian kata-kata bodo amat ini ungkapan yang sopan atau sebaliknya?


Jika, kalian publik figure atau orang yang mempunyai pengaruh saat diwawancarai mengenai calon mertua atau sedang membicarakan orang tua kita, pasangan yang disayangi mengucapkan kata-kata "bodo amat", apakah marah atau biasa saja?

Seperti yang diucapkan oleh artis pendatang baru yang menurut beberapa netizen dia terkenal karena musibah dari sang kakak ipar.emoticon-Confused

Fuji saat menjadi bintang tamu yang dipandu Raffi Ahmad dan Andre Taulani saat ditanya tentang orang tua sang kekasih Thariq Halilintar belum berkenalan dengan Fuji padahal geng halilintar sudah berada di Jakarta.

Saat wawancara tersebut, saat Fuji mengatakan "bodoamat" wajah Thariq langsung berubah seketika dan menjadi sorotan netizen, bahwa kata-kata dari adik ipar almarhumah Vanessa Angel ini dinilai tidak sopan, karena kata-kata tersebut diucapkan untuk calon mertuanya (jika thofu berjodoh).

Spoiler for saat mendengar bodoamat :


Cek komentar netizen yang maha benar 👇

Spoiler for komentar netizen :


Kalau saya pribadi, jika ada yang bilang kata-kata itu sedikit kesal, tapi tergantung kondisi hati, kalau pujaan hati berkata "bodoamat" karena kata-kata tersebut stigma di masyarakat ucapan yang kurang baik.emoticon-Ngacir

Karena kata lain "bodo amat" itu adalah "saya tidak peduli" ada juga yang mengartikan "bodo amat" itu dengan "kebodohan", berikut pengertiannya yang saya screenshot dari mbah👇

Spoiler for makna bodoamat :


Namun, gansis bisa melihat ss di atas, ada dua pengertian makna bodo amat ini, menandakan orang yang bersikap bodoamat orang yang tidak mudah sakit hati, easy going, tidak mudah tersinggung, setiap ada masalah tidak terlalu dipikirkan.

Bersikap bodo amat memang diperlukan bagi publik figur yang sering dijulidin oleh netizen, seperti Fuji ini.

Karena apapun yang dilakukan selalu salah oleh haters, belum lama dia ikutan foto dengan geng cendol yang berisikan Titi Kamal, Ashanti, dan masih banyak lagi, yang dijulidin oleh netizen ketika Fuji ikut nimbrung sesi foto-foto yang langsung diliat oleh Shireen Sungkar.

Spoiler for bersama Shireen :


Memang netizen maha benar dengan segala kejulidannya, akhirnya Shireen Sungkar ngevlog bareng Fuji yang saat itu kena overthinking warganet, berikut blognya (ada 3 sesi, jujur saya tidak nonton semua) intinya hubungan mereka baik-baik saja.

Spoiler for geng cendol :


Meskipun mulut berucap kata "bodoamat" tapi tetap saja jika mendapat cibiran dari warganet akan kena mental, berikut cara bersikap bodoamat yang dikutip dari portal PR:

1. Setiap julidan netizen atau kaskuseremoticon-Big Grinemoticon-Blue Guy Peace, anggap sebagai candaan semata, masuk kuping kanan, keluar kuping kanan juga, kalau keluar kuping kiri sudah muter-muter dulu di otak.emoticon-Ngacir

2. Berhenti bersikap khawatir, was-was terhadap sesuatu yang tidak bisa kita ubah.

3. Kalau kita tidak ingin dibicarakan oleh orang lain, setidaknya hal yang sama harus kita lakukan, stop membicarakan/mencampuri urusan orang lain.

4. Mencintai diri sendiri
5. Fokus dengan tujuan

Kesimpulannya, kata-kata "bodo amat" ini dianggap sopan atau tidak sopan, tergantung cara pandang dan wawasan bagi yang menerima kata-kata tersebut, tidak tergantung kepada siapa ditujukan, meskipun terdengar kurang sopan, tapi itulah salah satu sikap untuk menyayangi diri sendiri. How about youkaskuser yang sering komen bodo amat emoticon-Smilie

Jakarta, 7:10
Rabu, 14 September 2022



Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi link tercantum




ushirota
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan