Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Anggap Ferdy Sambo Pahlawan, Farhat Abbas: Dalam Islam Orang Berzina Dibunuh
Terkini.id, Jakarta – Pengacara kondang, Farhat Abbas ikut berkomentar soal kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang menyeret Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Terkait kasus dugaan pembunuhan berencana itu, Farhat Abbas pun menganggap Ferdy Sambo sebagai pahlawan. Hal itu ia diutarakan Farhat Abbas saat hadir di tayangan kanal YouTube Uya Kuya TV pada Sabtu, 10 September 2022.


Dalam tayangan tersebut, Farhat menilai Ferdy Sambo sebagai pahlawan penegak hukum di institusi Kepolisian RI. Saya menganggap Sambo ini pahlawan, pahlawan penegak hukum di kepolisian,” ujar Farhat Abbas ke Uya Kuya.

Ia pun kemudian menjelaskan alasan dirinya menganggap Sambo pahlawan. Menurutnya, Sambo membunuh Brigadir J lantaran ajudannya itu berkhianat lantaran selingkuh dengan istri Sambo, Putri Candrawathi. “Jadi ini contoh yang baik. Kalau orang jadi ajudan, orang sudah jadi kepercayaan, jangan jadi pengkhianat,” ungkap Farhat.

Soal perselingkuhan itu, Farhat pun mengacu ke ketentuan hukum Islam terkait sanksi hukuman mati bagi tindak perzinaan yang menurutnya dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi. “Karena normal dalam Islam itu kalau orang berzina itu dibunuh,” tuturnya.

Akan tetapi, kata Farhat, Ferdy Sambo dijadikan tersangka lantaran Indonesia memakai hukum positif yang menentang segala tindakan pembunuhan. “Hukum positif kita itu tidak membuat untuk dibunuh,” kata Farhat Abbas.

Selain itu, Farhat Abbas juga menilai kasus kematian Brigadir J yang menjadikan Ferdy Sambo sebagai tersangka bukanlah pembunuhan berencana melainkan perselingkuhan yang mengakibatkan kematian dari pelaku perselingkuhan itu.

“Menurut saya, ini bukan pembunuhan berencana, tapi perencanaan perselingkuhan yang gagal sehingga menyebabkan kematian pada penyelingkuh tersebut,” ujarnya.


https://makassar.terkini.id/anggap-f...rzina-dibunuh/



Udah cocok jadi ustad nih.


bukan.bomat
news.bpln
ushirota
ushirota dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan