Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Usaha Kecil-kecilan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah! Udah Pernah Coba Belum Gan?

Sumber Gambar

Memiliki usaha mungkin menjadi keinginan bagi sebagian orang. Membayangkan keuntungan yang di dapat, membuka banyak cabang di mana-mana, rasanya sungguh indah dibayangkan. emoticon-Blue Guy Peace

Tapi untuk menuju ke sana, kita perlu membangunnya dari awal. Kita harus menunjukkan diri dan produk yang kita berikan agar mendapat kepercayaan pasar. Memulai bisnis kecil-kecilan bisa jadi solusi bagi yang belum berpengalaman.

Berikut ini ada beberapa jenis usaha sederhana yang bisa kamu mulai dari rumah, apa aja ya?emoticon-Ngacir



1. Snack atau Makanan Ringan

Ada beberapa temen kuliah TS yang mempunyai usaha kecil seperti ini. Biasanya makanan ringan seperti basreng, kripik kaca sampai makaroni yang dicampur dengan bumbu tertentu, lalu dimasukkan dalam kemasan.

Usaha ini cocok untuk usaha rumahan. Untuk awal-awal, jangan dulu memproduksi banyak. Cukup produksi saja apabila mendapat orderan. Atau dengan menerap sistem PO.

2. Agen Pulsa

Selain Snack, TS juga mempunyai teman yang berjualan pulsa. Usaha jenis ini cukup simpel karena cukup memegang handphone saja. Mau sambil main atau bepergian pun bisa karena pelanggan bisa memesan lewat chat.

Apalagi pulsa masih jadi kebutuhan bagi beberapa orang untuk membeli paket data misalnya atau untuk keperluan lain.

3. Jadi Reseller

Menjadi reseller juga bisa jadi alternatif. Kalian bisa membeli atau memasok barang dari distributor, lalu menjualnya kembali dengan harga yang dinaikkan. Pastikan barang yang ingin dijual dibutuhkan untuk sehari-hari ya gan supaya cepat lakunya.

4. Laundry

Bagi yang punya cukup modal dan tempat yang lega. Membuka usaha laundry bisa jadi bisnis yang menguntungkan. Apalagi kalau tempatnya berdekatan dengan kos-kosan mahasiswa, pekerja dan lainnya. Biasanya ada saja orang yang malas mencuci pakaiannya, untuk itulah keberadaan laundry dibutuhkan.

5. Barang-barang Kreasi

Bagi kamu yang kreatif, maka usaha ini bisa dicoba. Biasanya barang-barang Kreasi ini dibutuhkan bagi mereka yang ingin memberikan hadiah, souvenir, atau memberikan ucapan selamat kepada sahabatnya.

Usaha ini memerlukan kreatifitas dan keterampilan. Kalau sudah kreatif, barang-barang sederhana pun bisa dikreasikan menjadi suatu kerajinan yang menarik dan bisa dinikmati keindahannya. Bahkan kalau sudah terkenal, bisa saja dapat job bikin souvenir untuk acara pernikahan yang jumlahnya ribuan. emoticon-Smilie


Sumber Gambar

Ya, segitu saja yang bisa TS bagikan. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi kalian yang hendak memulai usaha kecil-kecilan di rumah. Tak apa bila untung sedikit, yang penting balik modal gan. Hehe.

Siapa tahu hal kecil yang kita mulai bisa tumbuh menjadi hal yang istimewa di kemudian hari. So, jangan pernah menyerah gan. emoticon-Blue Guy Cendol (S)

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian gimana gan? Usaha apa yang kalian jalankan? Adakah jenis usaha lain yang simpel? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
jlannister
shinwjy
shinwjy dan 6 lainnya memberi reputasi
7
967
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan