Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimochigayoiAvatar border
TS
kimochigayoi
Dana Hibah Pemprov Jatim Ditunggangi Kampanye Terselubung Cak Imin
Suarakita.net, Banyuwangi - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memanfaatkan momentum penyerahan bantuan kepada masyarakat untuk kepentingan politik 2024.

Padahal, bantuan tersebut bukan berasal dari Cak Imin atau PKB, melainkan bersumber dari dana hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur tahun 2022 yang disalurkan melalui anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Hj. Makmullah Harun.

"Dalam kesempatan itu Gus Muhaimin juga meminta bantuan do'a agar bisa sukses pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang." Demikian dalam siaran pers yang diterima pada Minggu (11/9/2022).

Hal itu dilakukan Cak Imin ketika menyerahkan bantuan mobil dan sepeda motor operasional secara simbolik kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (10/9/2020) malam.

Berdasarkan siaran langsung yang ditayangkan dalam kanal YouTube Muhaimin Iskandar, tidak disebutkan di hadapan masyarakat yang hadir bahwa bantuan tersebut berasal dari dana hibah APBD Pemprov Jatim, melainkan dari anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Hj. Makmullah Harun.

"Bu Nyai Makmullah malam ini membagi semua PAC Muslimat di Banyuwangi satu mobil dan satu sepeda motor. Sementara 25 mobil dan 600 sepeda motor untuk PAC Muslimat NU se-Kabupaten Banyuwangi," ujar Cak Imin di sela-sela acara Banyuwangi Bersholawat untuk Keselamatan Bangsa di Taman Blambangan, Banyuwangi.

Hj. Makmullah Harun selaku anggotaFraksi PKB DPRD Jawa Timur Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso mengatakan bahwa bantuan tidak diserahkan sekaligus, tapi secara bertahap hingga akhir tahun ini.

"Ini merupakan bantuan hibah Pemprov Jatim melalui anggota Fraksi PKB Jatim untuk 25 pimpinan anak cabang Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi, yang baru menerima 16 PAC. Insyaallah tahun ini tuntas 25 kecamatan," kata Makmullah Harun dalam siaran pers yang diterima.

Fraksi PKB DPRD Jatim sepanjang 2022 ini telah menyalurkan bantuan untuk NU dan sejumlah badan otonomnya se-Jatim senilai lebih dari Rp 300 miliar. Sebelumnya, dalam kurun waktu 2020-2021, total realisasi bantuan yang disalurkan Fraksi PKB DPRD Jatim untuk NU senilai Rp 444 miliar.

Turut mendampingi Cak Imin antara lain, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso Nasim Khan dan Nihayatul Wafiroh, anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori dan Tommy Kurniawan, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslahah, anggota DPRD Jatim Makmullah Harun dan sejumlah anggota DPRD Jatim dan Kabupaten Banyuwangi, serta pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Banyuwangi. (HAM)

https://suarakita.net/penyerahan-ban...ntuk-kampanye/
Diubah oleh kimochigayoi 11-09-2022 16:51
bukan.bomat
bestieku
xneakerz
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan