Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tigaporsiAvatar border
TS
tigaporsi
Viral Pemotor Jatuh di Kota Tua, Anies: Pengendara yang Melanggar

Sabtu, 10 September 2022 | 21:56 WIB
Oleh: Agnes Valentina Christa

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan tanggapan atas video yang viral yang menunjukkan pengendara motor jatuh di kawasan Kota Tua, Jakarta. Anies menyebut pengendara motor yang jatuh telah melanggar karena melintas di area pejalan kaki.


"Itu pengendara motor yang melanggar. Saya sudah tegaskan kepada Dishub dan satpol untuk lebih disiplin dalam menjaga," kata Anies, Sabtu (10/9/2022).

Anies menambahkan, pengendara motor yang jatuh di Kota Tua merupakan kesalahan pengendara itu sendiri. Hal ini mengingat pengendara motor itu melintas di trotoar yang merupakan area para pejalan kaki bukan tempat kendaraan beroda seperti mobil dan motor.

"Itu motor-motor itu melanggar, memasuki kawasan pejalan kaki. Yang memang tidak didesain untuk motor. Dan memang kawasannya adalah kawasan pejalan kaki. Bagi pengendara motor, hormatilah kawasan pejalan kaki ini. Kalau di situ ada tulisan ini adalah khusus bagi pejalan kaki. Ya yang pakai motor cari tempat yang bukan untuk pejalan kaki," tegasnya.

Anies menekankan, aksi para pengendara motor yang mamasuki area trotoar sangatlah membahayakan para pejalan kaki. Dia mengigatkan untuk para pengguna jalan dapat berdisiplin dalam menggunakan jalan. Selain itu, Anies juga mengingatkan para petugas lebih disiplin dalam menjaga kawasan Kota Tua Jakarta.

"Jadi ambil sikap tanggung jawab, di sisi lain petugas kita supaya lebih disiplin di dalam menjaga. Ini bagian dari pembelajaran," ujarnya.

sumber

Komentar saya silahkan putar video dibawah iniemoticon-Wkwkwk
{thread_title}
Anies
hhendryz
dewimetal
scorpiolama
scorpiolama dan 12 lainnya memberi reputasi
11
2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan