Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brinette12Avatar border
TS
brinette12
Krisis Pejabat Eselon II, Satu Pejabat Sampai Rangkap Tiga Jabatan di Tana Toraja
Krisis Pejabat Eselon II, Satu Pejabat Sampai Rangkap Tiga Jabatan di Tana Toraja
Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Tana Toraja


TANA TORAJA, SULAWESI SELATAN- Krisis pejabat eselon II di lingkup pemerintahan kabupaten (pemkab) Tana Toraja berdampak pada kekosongan jabatan  di sejumlah organosasi perangkat daerah (OPD).

Ironinya, satu orang pejabat di lingkup pemkab Tana Toraja menjabat tiga posisi jabatan strategis.

Pejabat tersebut yakni, Sulaiman Malia yang dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Sabtu, 10 September 2022. Dua jabatan strategis lainnya yang diamanahkan Bupati Tana Toraja kepada Sulaiman Malia, yakni, Asisten III Pada Sekretariat Daerah dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Tana Toraja.

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah bersamaaan dengan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemkab Tana Toraja dipimpin Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg.

Ditemui wartawan usai melantik Penjabat Sekretaris Daerah, Wakil Bupati Zadrak Tombeg mengatakan tugas dan tanggungjawab Penjabat Sekretaris Daerah cukup besar karena tidak jauh beda dengan tugas dan tanggungjawab Sekretaris Daerah defenitif.

Adapun, dua jabatan strategis lainnya yang juga dijabat Sulaiman Malia merupakan bagian dari pekerjaan Penjabat Sekretaris Daerah. Sehingga, tidak akan berpengaruh satu jabatan dengan jabatan lainnya.

"Kita berharap, Sulaiman Malia dengan tugas barunya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah tidak mengganggu tugas lainnya sebagai Plt Kepala Dinas PUPR dan tugas utamanya sebagai Asisten III Sekretariat Daerah," ujar Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg usai melantik Penjabat Sekretaris Daerah, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemkab Tana Toraja.

Pantauan di lapangan, ada sepuluh jabatan Eselon II di lingkup Pemkab Tana Toraja yang saat ini lowong, diantaranya, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan.

Jabatan lowong lainnya, yakni, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kesbangpol Linmas, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
ytbjts
ytbjts memberi reputasi
1
753
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan