henhar06Avatar border
TS
henhar06
Pengalaman Belanja Barang Impor Buat Usaha
assalamualaikum,
salam sejahtera..

mau curhat sedikit disini sekalian kali aja ada yang mau beli produk jualan saya gan xixiixii..

alkisah, asik kayak basa basi gitu banget ga sih. saya cerita dari awal.

sebenarnya saya sudah main jualan produk dari berbagai platform mulai dari jadi dropship, jualan online, jual barang orang, nebeng jualan di warung, coba fb ads, umkm juga saya ikut.

ini saya bukan mau promo atau iklan ya, tapi coba bisnis kecil sendiri dari berbagai forwarder dan impor langsung sampe ketemu platform.........

pernah coba ikut jastip barang impor, tapi kok lamban.. move ke supplier tangan pertama di 1688 dan Alibaba, impor sendiri tapi bahasanya kurang paham, pernah pesen barangnya ada yang rusak ga bisa di balikin. rugi dan putus asa..

buat kamu hati-hati juga ygy.. awal bisnis bareng temen, akhirnya bisnis itu ga cocok sama temen ada aja sih kecot apalagi temennya cowo (anggap aja namanya Mawar).. kadang suka gak enakan ke kita karena kita perempuan kali ya wkwkkwwkk.

oke, udah deh aku coba bilang "yaudah kita coba bisnis sendiri" tapi masih kerja sama dalam jual produk offline dan online "mainan anak".

aku coba iseng scroll terus dapet beberapa jasa impor yang nawarin beragam kelebihan dan keuntungan.. ada yang bayar member, ada itung kubikasi, ada free ongkir, ada juga yang nawarin sekalian produk.. banyak banget!

gak sampai disini, aku coba visit ke Jakarta Barat dan Jakarta Utara (gak jauh dari rumah cuma 30 menit). Compare harga dulu sama fasilitas yang ditawarin..

semoga nanti aku nulis ini di baca sama perusahaannya wwkwkw.. bisa jadi testimoni juga dan dapet diskon hahahaha..

pas banget deh, emang di takdirkan untuk bareng kali ya, eh aku ketemu temanku lagi (Mawar) pas janji temu di Jakarta Barat, langsung aja deh nama platformnya "OCISTOK". jadi OCISTOK ini salah satu jasa import gitu gan. Kalian yang mau usaha dengan cari barang import China bisa kesini ya, lumayan rekomen.

ngakak deh kita berdua.. setelah itu, coba kita saling tukar pikiran si Mawar jual alat masak dan aku masih di souvenir gitu, lebih ke teko impor yang mirip banget "INFORMA"

okeeeh lanjut, coba tes order 1 juta kan minimalnya.. coba bulan pertama tes order.. ceritanya kita misah bisnis impor ya, tapi "mainan anak" masih kita kelola juga berdua..

barang tiba, aku pesen 1 juta itu sekitar 100 pcs yang dateng dan refund 15pcs karena pecah di jalan.. langsung proses refund 8 harian, okelah gapapa ada tanggung jawab..

ini bener mirip banget sama INFORMA yang harganya 175ribuan, tau ga modalnya itu di impor langsung sama Ocistok jauhhh banget..

mulai jalan 2 bulan, aku iklanin juga di fb ads alhamdulillah omset dan keuntungan di bilang lebih dari cukup.. btw aku udah ga kerja karena waktu itu covid dan kena pemecatan emoticon-Frown

kalau rame komentar aku bikin part 2 ya hehehe

makasih ...


tahanapas23
arezakbr
fathroni
fathroni dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan