Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Band Legendaris Indonesia yang Masih Bertahan Lebih Dari 20 Tahun


Tidak mudah untuk mempertahankan eksistensi sebuah grup musik apabila sudah punya nama dan sukses besar di blantika musik tanah air. Dewa 19 saja yang merupakan salah satu band terbesar di Indonesia harus bubar dan kini hanya menjadi band reuni dan nostalgia. Maka, mereka band besar di Indonesia yang mampu bertahan lebih dari dua dekade patut diapresiasi atas karya-karya mereka.

Nah, berikut ini adalah band dengan nama besar di Indonesia yang masih bertahan sampai dengan sekarang khususnya band yang berdiri di era 1990an dan usianya lebih dari dua puluh tahun. Adakah band favorit agan di bawah ini?

Slank


Slank berdiri pada 1983 dan masih ada sampai sekarang alias berusia 39 tahun. Para pendiri Slank saat itu termasuk Bimbim memang masih sangat muda ketika Slank dibentuk. Slank baru bisa merilis album perdana mereka yang berjudul Suit-Suit...He-He (Gadis Sexy) pada 1990. Meskipun saat ini menjadi band legend di Indonesia, perjalanan Slank begitu berliku termasuk personilnya terjerat narkoba dan nyaris bubar.

Gigi


Gigi dibentuk pada 1994 oleh Dewa Budjana sebagai band beraliran pop-rock. Meskipun sempat ganti personil di posisi drum dan bass, namun Gigi sampai sekarang masih terus eksis bersama Armand Maulana sebagai vokalis. Saat ini band Gigi sudah berusia 28 tahun dan menariknya para personilnya masih tampak awet muda. Sepanjang karirnya, Gigi telah melahirkan banyak hits dan album yang laris di pasaran termasuk album religi "Raihlah Kemenangan" yang meledak di tahun 2004.

Padi Reborn


Hanya ganti nama, Padi Reborn tetaplah seperti ketika masih bernama Padi. Para pengamat musik menilai Padi adalah salah satu band Indonesia terbaik sepanjang masa dengan musikalitas yang sangat tinggi. Band ini dibentuk pada 1997 atau sekarang berusia 25 tahun. Album perdananya (Lain Dunia) dirilis pada 1999, namun album yang benar-benar meledak di pasaran adalah album keduanya (Sesuatu yang Tertunda) pada 2001 dan menjadi salah satu album musik Indonesia terlaris sepanjang masa.

Jamrud

Inilah band rock legendaris Indonesia yang masih bertahan sampai sekarang dan pernah merilis album yang fenomenal berjudul "Ningrat". Jamrud dibentuk oleh Azis MS pada 1984 dan sekaranh sudah berusia 38 tahun. Lagu-lagu Jamrud yang sempat mengguncang dunia musik Indonesia antara lain Ningrat, Surti Terjo, Selamat Ulang Tahun, Pelangi di Matamu, Berakit-Rakit, dan lain-lain.

Jamrud sempat berganti vokalis dari Krisyanto ke Donal namun akhirnya diganti lagi oleh Krisyanto.

Sheila on 7


Sheila on 7, grup musik asal Yogyakarta yang punya basis penggemar yang besar bahkan sampai dengan sekarang. Sheila on 7 berkali-kali berganti formasi tapi Duta dan Eros masih terus bertahan sampai sekarang semenjak band ini dibentuk pada 1997. Album yang paling fenomenal grup musik ini adalah Kisah Klasik untuk Masa Depan yang dirilis pada tahun 2000.

Noah


Noah adalah lanjutan dari Peterpan, meskipun dari band 90an lainnya, Noah justru adalah salah satu yang paling muda karena baru dibentuk pada tahun 2000 (dengan nama Peterpan). Meski demikian, band yang digawangi oleh Ariel ini kini berusia 22 tahun kalau dihitung dari era Peterpan. Albumnya yang paling meledak adalah Bintang di Surga (2004) yang menjadi album musik Indonesia terlaris sepanjang masa dan menjadi salah satu album Indonesia terbaik versi
majalah Rolling Stones.

Gimana gan, Apakah ada lagi band Indonesia tertua lainnya yang masih eksis dan berusia lebih dari dua dekade? emoticon-Ngakak (S).

Referensi


pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
1
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan