Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
5 Buah di Halaman Rumah yang Sering Menjadi Incaran Pencuri


Kaskus DeYudi69 -Tanaman buah bisa ditanam di kebun, halaman rumah maupun di dalam pot yang lebih dikenal dengan istilah tambulapot atau tanaman buah dalam pot.

Beberapa jenis tanaman yang sering ditanam di areal rumah warga biasanya antara lain, tanaman buah jeruk, buah mangga, buah strawberry, buah semangka, buah nangka, sampai ada juga yang menanam buah durian di halaman rumahnya.

Dan berikut ini bakal ane sebutkan beberapa tanaman buah yang sering banget menjadi incaran para pencuri buah.

1. Buah Mangga


sumber gambar

Siapa sih yang nggak kenal sama buah tropis yang satu ini? Ane yakin Gan Sis semuanya pasti pernah, minimal makan buah mangga dalam bentuk jus dalam kemasan kan?

Buah yang satu ini memang dapat tumbuh dengan subur di daerah tropis terutaman dan banyak di tanam di pekarangan rumah warga sebagai tanaman peneduh.

Buah mangga yang sudah matang memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang manis.

Lain halnya dengan buah mangga muda yang memiliki rasa kecut dan cocok dijadikan sebagai bahan rujak atau manisan manggga.

Ane jadi ingat saat pertama kali meminta buah mangga setelah buahnya ane petik terlebih dahulu. Ketapel memang alat yang bisa diandalkan saat ingin memetik buah mangga yang berada cukup tinggi dari permukaan tanah wkwkkw. Alhasil yang punya pohon mangga pun marah trus ane dan teman-teman lari sekencang-kencangnya.

2. Buah Nangka


sumber gambar


Siapa sih yang nggak kenal sama buah yang satu ini? Rasa manisnya pasti nggak akan bisa terlupakan, selain daging buahnya, biji nangka juga bisa diolah menjadi olahan keripik biji nangka atau pun biji nangka rebus. Gansis bisa klik di sini ya, buat ngintip cara mengolah biji nangka. Nangka yang belum masak juga bisa diolah menjadi sayur nangka atau kalo di Jogjakarta ada olahan makanan dari buah nangka muda yang dikenal dengan nama gudeg.

3. Buah Jeruk


sumber gambar

Buah jeruk juga salah satu buah yang sering di tanam di pekarangan rumah. Misalnya saja tanaman buah jeruk nagami yang bisa dijadikan tambulapot, atau tanaman buah jeruk Bali yang memiliki bentuk buah bulat dengan ukuran yang besar.

Selain dimakan langsung ane juga sering membuat rujak dari buah jeruk. Jadi, bila ditanam di pekarangan rumah atau di dekat pagar rumah besar kemungkinan buahnya akan hilang tanpa pamitan terlebih dahulu wkwkwk.

4. Buah Kelapa


sumber gambar

Tanaman buah kelapa juga sering dijadikan tanaman di pekarangan rumah, terutama tanaman buah kelapa hybrida yang memiliki buah lebat dan juga pohon yang tidak tinggi.

Ane jadi pengen minum es kelapa muda baru inget waktu masih kecil dulu sering ngambil buah kelapa muda milik tetangga tanpa permisi terlebih dahulu wkwkwk.

5. Buah Durian


sumber gambar

Raja buah yang satu ini memiliki bentuk kulit berduri dan tebal yang memiliki rasa manis juga aroma yang khas. Kalau untuk ditanam dipekarangan rumah biasanya jenis durian cane yang memiliki ukuran buah yang besar dan pohon yang tidak terlalu tinggi.

Biasanya buah durian yang sudah matang itu buah durian yang sudah jatuh sendiri dari pohonnya. Jadi harus menunggu sampai buahnya jatuh dari pohon dulu supaya bisa menikmati buah durian yang manis.

Dan jangan sekali sekali mencoba untuk memanjat pohon durian dengan cara berpegangan atau pun menginjak dahan yang berukuran kecil ya Gan Sis, karena kayu pohon durian memiliki tekstur yang rapuh dan mudah patah.

Kesimpulannya, janganlah mengambil atau mencuri sesuatu yang bukan menjadi milik kita, karena karma nggak akan pernah salah orang. Terbukti sih, dulu ane waktu kecil pernah mencuri buah mangga milik tetangga untuk dijadikan rujak bersama teman-teman, dan setelahnya perut ane bersama teman-teman pun sakit melilit, karena ternyata bebrapa hari sebelumnya buah mangga tersebut sudah disemprot dengan pestisida supaya tidak dicari hama dan hal itu nggak ane ketahui. Alhasil ane yang ngerujak ngumpet-ngumpet makan buahnya tanpa dicuci terlebih dahulu.

Dan buat yang punya pohon buah di pekarangan rumahnya, jangan terburu-buru menuduh ada orang yang mencurinya, karena nggak jarang misalnya seperti buah mangga juga bakal hilang dari pohonnya karena dicari hama seperti tupai atau pun kelelawar.

Oke deh, sekian thread ane kali ini semoga bisa menghibur pembaca yak, sekaligus mengingatkan masa kecilnya yang mungkin juga sama seperti ane, suka berburu buah mangga tetangga wkwkwk.

Penulis : DeYudi69

Sumber referensi : opini pribadi dan 1 , 2 , 3

Diubah oleh DeYudi69 08-09-2022 13:04
provocator3301
ran4urlife
JaWARa-KASkUs
JaWARa-KASkUs dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan