gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Anies Terima Kasih ke Kejaksaan Kawal Rumah DP Rp 0: Jadi Bisa Tidur Enak
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan 1.348 Unit Hunian DP Rp 0 yang berlokasi di Nuansa Cilangkap dan Nuansa Pondok Kelapa. Anies sempat menyinggung soal pemanggilan oleh aparat penegak hukum di momen peresmian itu.

Acara peresmian turut dihadiri oleh Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani. Anies awalnya menyampaikan terima kasih kepada kejaksaan yang selalu mendampingi jalannya program hunian DP Rp 0 selama lima tahun terakhir. Dia berharap agar proyek ini tak menimbulkan masalah di kemudian hari sehingga kejaksaan tak perlu dilakukan pemanggilan berbagai pihak terkait.

"Apresiasi kepada Kajati, terima kasih sudah mendampingi seluruh jajaran kejaksaan dalam seluruh proses ini, sehingga semua bisa bekerja dengan tenang, nyaman, jadi enggak perlu ada pemanggilan-pemanggilan di kemudian hari," kata Anies Baswedan di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).


Ucapan Anies lantas disambut gelak tawa para tamu undangan yang hadir dalam acara hari ini. Anies kemudian melanjutkan ucapannya soal pemanggilan. Menurutnya, agenda pemanggilan akan menyita waktu cukup lama.

Karena itu dia meminta agar setiap program dijalankan dengan kehati-hatian supaya semuanya tenang. Dia juga berharap agar program DP Rp 0 semakin diperluas.

"Kalau nggak nanti dipanggilnya lama Pak, ha-ha-ha. Jadi semua bisa tidur enak gitu kan. Kita berharap ini bisa bergerak lebih jauh, lebih luas jangkauannya," jelasnya

Eks Mendikbud RI itu juga memastikan setiap kebijakan terkait pembangunan DP Rp 0 telah dikonsultasikan terlebih dahulu kepada kejaksaan selaku pengawas.

"Dengan cara begitu maka harapannya semua potensi yang perlu kebijakan dikonsultasikan kepada mereka yang bisa memberikan opini legal dengan benar sehingga dengan konsultasi itu maka menjadi yakin supaya tidak perlu diulang penjelasannya di kemudian hari, penjelasannya dikerjakan saya mengambil keputusannya, yang biasa terjadi sudah diambil keputusan dan di kemudian hari dijelaskan, sekarang prosesnya dilakukan bersama-sama," kata Anies.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko mengatakan hunian DP Rp 0 yang diresmikan hari ini dibangun oleh Perumda Sarana Jaya. Rinciannya, sebanyak 480 unit Menara Nuansa Pondok Kelapa dan 868 Menara Kanaya Nuansa Cilangkap.

"Hunian Jakhabitat DP nol rupiah yang diresmikan Pak Gubernur hari ini dibangun oleh Perumda Sarana Jaya berada di 2 lokasi, yaitu menara Nuansa Pondok Kelapa sebanyak 480 unit dengan rincian 236 unit tipe studio dan 244 kamar tipe dua kamar," kata Sarjoko.


"Sedangkan Menara Kanaya Nuansa Cilangkap sebanyak 868 unit hunian dengan 538 tipe studio dan 330 hunian tipe 2 kamar," tambahnya.

Di samping itu, hunian ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas di antaranya balai warga, taman anak-anak, ruko, serta kios untuk berdagang.

Sarjoko juga menuturkan pendaftaran hunian DP Rp 0 di dua lokasi itu telah dibuka mulai hari ini secara online. Hunian ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Sebagai proses awal bagi calon penerima manfaat yang akan mendapatkan fasilitas biaya kepemilikan rumah yang akan disalurkan Kepada Dinas Perumahan Rakyat melalui BLUD unit pengelolaan dana perumahan," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6279...a-tidur-enak/2

Tadi malam puji2 kpk skrg nampar kpk...emoticon-Ngakak

Enak toh emoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan 08-09-2022 06:53
nomorelies
blank.kaskus
asurizal
asurizal dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan