c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Edward Teach, Kurohige Di Dunia Nyata Ternyata Lebih Humanis Tapi Menyeramkan!




Bagi penggemar one piece pastinya kenal dengan tokoh Kurohige sang bajak laut yang memiliki julukan sebagai Blackbeard. Perannya di anime ini menjadi pihak antagonis utama di One Piece, yang dipimpin oleh Marshall D. Teach alias Blackbeard.

Namun sebenarnya nama Edward Teach sesungguhnya tidak ada di anime one piece, karena Eiichiro Oda memecah nama tersebut menjadi dua karakter kuat di series anime one piece. Yaitu Edward Newgate dengan julukan Whitebeard, dan juga Marshall D. Teach dengan julukan Blackbeard.



Siapakah Edward Teach (Blackbeard)?

Karena dulu tidak ada catatan sejarah tentang bajak laut, karena dianggap gerombolan kriminal. Maka dari sekian catatan hanya ada kemungkinan Blackbeard lahir di Bristol, Inggris pada tahun 1680. Bahkan nama belakang dari Edward saja banyak perbedaan ada Teach, Thatch, Thace pokoknya kita ambil saja yang familiar yaitu Teach.

Bisa dibilang Blackbeard kecil berada di keluarga yang cukup mampu, hingga dapat memberikannya pendidikan tinggi seperti membaca dan menulis.



Ketika ia remaja sempat menjadi privateer di perang Anglo France di abad ke 18. Sebentar mungkin ada yang bingung apa itu privateer! Hayo ngaku bingungkan?

Jadi begini kalau orang awam pasti akan mengira Privateer sama saja dengan Bajak Laut, intinya nyerang, jarah dan tenggelamkan kapal lain di area laut. Tapi sebenarnya berbeda ya gan, kalau Bajak Laut kita sudah tahu statusnya adalah kriminal, dan kapal yang diserang suka-suka dia.



Kalau Privateer memang mirip dengan apa yang dilakukan Bajak Laut, tapi tugasnya terikat dengan sebuah kerajaan. Jadi tugasnya hanya khusus menyerang kerajaan lawan, tidak sembarangan kapal yang diserang.

Kita kembali lagi ke Edward Teach yang punya pengalaman menjadi Privateer, lalu bergabung menjadi kru Bajak Laut Benjamin Hornigold. Dengan kapal kecil atau sekoci di daerah Jamaica, dirinya menjarah kapal dari tahun 1716-1717 dan menjadi pasangan yang ditakuti oleh musuhnya.



Di game Asssasins Creed Black Flag, bisa kita lihat kedua Bajak Laut ini dihadirkan. Hingga akhirnya Benjamin Hornigold pensiun menjadi Bajak Laut, dan memohon pengampunan pada kerajaan Inggris sedangkan Blackbeard tetap menjadi Bajak Laut.

Dalam karirnya ia juga bertemu Stede Bonnet dengan julukan The Gentleman Pirate. Dan berhasil menjadi kapten kapal Revenge. Yaitu kapalnya Stede Bonnet, hingga akhirnya Blackbeard lantas menjadikan kapal itu sebagai kapal utama armadanya dan menamainya Queen Anne's Revenge.



Bisa dibilang itu salah satu kapal perang terkuat di laut karibia, hingga akhirnya Blackbeard banyak menyerang koloni Prancis di Hindia Barat sampai bisa mempunyai 4 kapal dengan 250 kru.

Hingga akhirnya Stede Bonnet tadi memilih berpisah dengan Blackbeard, dan dirinya berhasil ditangkap usai terjadi baku tembak di Cape Fear River. Lalu mendapat hukuman gantung di Charleston pada 10 Desember 1718 Carolina Utara.



Blackbeard sendiri, pergi ke Bath di Carolina Utara dan dapat pengampunan oleh pemerintah setempat dengan adanya program pirate amnesty, lalu Blackbeard mendirikan base camp di Ocracoke Island.

Tapi kelakuan Teach ini mirip dengan Kurohige pas jadi Shichibukai, abis punya base camp Teach ini malah nyerang 2 kapal Prancis, terus dirinya bohong kalau hasil jarahannya dari kapal yang terlantar.



Tapi sepandainya bohong kayak kasus Sambo dan Ponpes Gontor, akhirnya ketahuan juga. Kelakuan Blackbeard itu ketahuan oleh Alexander Spotswood, Gubernur Virginia. Dirinya memberikan perintah kepada Robert Maynard untuk melacak Blackbeard dan anak buahnya di Pulau Ocracoke Carolina Utara.

Disitulah akhirnya terjadi perang, baik dengan senjata api dan pedang. Hingga akhirnya Blackbeard harus meninggoy, dengan 20 luka tusukan dan 5 luka tembakan di badannya.



Lalu kepala Blackbeard di penggal dan di taruh di kapal angkatan laut, waduh sadis juga ya zaman baheula.

Ada yang mau nambahin cerita dari Blackbeard ini dipersilahkan, karena bisa dibilang saat ini Blackbeard menjadi legenda Bajak Laut.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Tambahan kaskuser

Quote:







Diubah oleh c4punk1950... 07-09-2022 22:41
aloish
evywahyuni
khubzun.hulwun
khubzun.hulwun dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan