Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabutbangetAvatar border
TS
gabutbanget
Demo Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Ban Dekat Istana Bogor
Demo Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Ban Dekat Istana Bogor

Bogor - Sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi di Bogor menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Demo digelar di Jalan Jenderal Sudirman atau sekitar 500 meter dari pintu utama Istana Bogor.
Pantauan detikcom, Senin (5/9/2022), lalu lintas menuju kawasan Istana Bogor ditutup sementara selama demo berlangsung.

Di Jalan Sudirman, Kota Bogor, tampak sekelompok mahasiswa masih melakukan aksi dan menyampaikan orasi di atas mobil komando. Posisi mereka kini sekitar 500 meter menjelang Istana Bogor.

Aksi mahasiswa dibatasi pagar kawat berduri agar tidak lebih dekat dengan kawasan Istana Bogor.
Quote:


Setelah sempat menyampaikan orasi, mahasiswa kemudian membakar ban bekas. Tampak mahasiswa juga membawa spanduk hingga poster untuk menyampaikan penolakan kebijakan kenaikan harga BBM.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Raya Sudirman ditutup sementara. Kendaraan menuju kawasan Istana Bogor dialihkan sementara ke jalur lain.

Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo mengatakan sebanyak 700 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi demo mahasiswa di sekitar Istana Bogor.

"Sore ini ada dua kelompok mahasiswa yang melakukan aksi demo, satu di Istana Bogor satu lagi di DPRD Kota Bogor. Untuk mengamankan dan tetap kondusif," kata Prasetyo.



"Kita Polresta Bogor Kota menerjunkan 550 personel, disatukan dengan pengamanan tamu negara. Total dengan TNI kita ada 700 personel," tambahnya.

Prasetyo menyebut Jalan Sudirman, Kota Bogor, ditutup sementara selama demo mahasiswa berlangsung.

"Arus lalin kita lakukan rekayasa arus. Untuk kendaraan dari arah Jalan Ahmad Yani arah Jalan Jenderal Sudirman (arah Istana Bogor) dialihkan sementara Jalan RE Martadinata tembus Jalan Merdeka. Sedangkan untuk kendaraan dari arah SSA arah Jalan Sudirman kita alihkan sementara melalui Jalan Pajajaran," kata Prasetyo.

...
Gimana tanggapan Agan-agan mengenai demo tersebut? semoga kedepannya keadaan ini jauh lebih baik ya Gan




ngetehcom
provocator3301
bang.toyip
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan