bungtak.selaluAvatar border
TS
bungtak.selalu
Terhalang Izin, Kak Seto Tak Bisa Temui Anak Ferdy Sambo di SMA Tarnus
Jakarta - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto mengaku belum bisa bertemu dengan anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dia menyebut pertemuan itu masih terkendala perizinan.

"Jadi belum dimungkinkan bertemu karena menyangkut izin-izin dan sebagainya, sehingga ya kami tetep menangani kasus-kasus yang lain," kata Kak Seto kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Dia mengatakan izin untuk bertemu dengan anak Sambo dan Putri tidak bisa diperoleh dengan mudah dari sekolah anak tersebut. Dia menuturkan perlu ada koordinasi antara Mabes Polri dan Kementerian Pertahanan terkait perizinan tersebut.

"Masalahnya adalah bahwa memang tidak mudah untuk masuk ke lokasi tempat kedua anak ini ya. Yang di inikan kan anak umur 15 dan 17. Nah ini kan sekolah di SMA Taruna Nusantara, nah ini kan tidak mudah untuk masuk, dan bukan hanya kewenangan Mabes Polri, ini kewenangan Kementerian Pertahanan begitu," tuturnya.

"Jadi ya mungkin harus ada koordinasi dulu antara Mabes Polri dengan Kementerian Pertahanan untuk bisa mendapatkan izin ke sana. Karena untuk masuk ke sana kan sangat ketat sekali, karena itu belum ada (pertemuan) ya," imbuh Kak Seto.

Selain itu, dia mendesak kehadiran negara dalam memberi perlindungan khusus terhadap anak yang memerlukan. Dia menyayangkan jika seorang anak harus dikaitkan dengan kesalahan orang tuanya.

"Kami ini kan LSM, kan bukan lembaga negara, nah kami mendesak negara ini hadir dalam setiap tindakan perlindungan anak. Ini kan termasuk anak yang memerlukan perlindungan khusus, anak yang memerlukan perlindungan khusus itu kan antara lain apa? Anak korban paksa, anak teroris, kemudian anak yang terstigmatisasi atas pelabelan orang tuanya," ungkap Kak Seto.

"Misalnya 'kamu anak pembunuh, kamu anak koruptor, kamu anak ini'. Nah kadang-kadang anak yang di-bully, padahal anak tidak salah, yang salah orang tuanya," sambung Kak Seto.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-6274...sma-tarnus/amp

Komen TS : Lama2 gw sleding juga nih aki2 emoticon-Malu (S)

nomorelies
MelindaDee
remingstonez
remingstonez dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan