Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vidyazafiria057Avatar border
TS
vidyazafiria057
Putin Tetapkan Deadline bagi Pasukan Rusia Kuasai Donestk Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan memberikan tenggat waktu hingga 15 September bagi pasukannya untuk memperluas pendudukan ke wilayah timur Dontesk.
Donetsk merupakan wilayah di timur Ukraina yang selama ini menjadi basis kelompok separatis pro-Rusia. Sejak awa

"Pasukan penjajah Rusia sekali lagi mengubah rencana dan aksi mereka sesuai perintah Putin yakni untuk mencapai batas administratif Oblast Donetsk pada 15 September," ujar Wakil Kepala Departemen Operasional Utama Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, Oleksiy Gromov, dalam Ukrainska Pravda pada Kamis (1/9).

Selain itu, Gromov menuturkan bahwa pasukan Rusia terus memperluas pendudukannya di wilayah Kharkiv, Luhansk, Donetsk, Zaporizhzhia, Kherson, dan Mykolaiv.

Pasukan Rusia juga sedang mencoba membangun kondisi yang menguntungkan agar mereka kembali bisa melangsungkan serangan ofensif, kata Gromov lagi.

Sementara itu, Newsweek belum dapat memverifikasi secara independen laporan pejabat militer Ukraina soal tenggat waktu Putin bagi pasukannya ini. 

Kementerian Pertahanan Rusia juga belum menjawab permintaan konfirmasi atas laporan ini.
Sebelumnya,Associated Press melaporkan bahwa dalam gambaran kasar, tampak Rusia telah menguasai setengah wilayah Donetsk pada Juni.

Namun, belum jelas berapa banyak wilayah Donetsk yang kini dikuasai atau sudah lepas dari genggaman Rusia sejak itu.

Berdasarkan data yang dimuat The Financial Times pada Agustus, tampak Rusia menguasai wilayah Kharkiv, Lisichansk, Mariupol, dan Kherson.

Invasi Rusia ke Ukraina akan memasuki bulan ke-7 pada 24 September nanti. Namun, belum ada tanda-tanda dari Rusia ingin menyetop peperangan.

Saat ini, pasukan Ukraina dilaporkan mulai melancarkan lagi serangan perlawanan dan berhasil merebut beberapa wilayah yang sebelumnya sempat dikuasai Rusia.

https://info24jamterkini.blogspot.co...lai-turun.html
jerryreality850
jerryreality850 memberi reputasi
1
716
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan