Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Tunjangan di BRIN Meningkat, Said Didu: Di Mana Pun si Ibu ‘Ditugaskan’ Maka Tunjanga
Tunjangan Pembantu Megawati di BRIN Meningkat, Said Didu: Di Mana Pun si Ibu ‘Ditugaskan’ Maka Tunjangan Dinaikkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara Muhammad Said Didu kembali angkat bicara soal kenaikan tunjangan bagi pejabat Badan Riset dan Inovasi Nasional atau (BRIN)

Keputusan itu ditetapkan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2022 tentang tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan BRIN yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo.

“Setelah BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), sekarang BRIN. Di manapun si Ibu (Megawati) "ditugaskan", maka tunjangan dinaikkan,” singgung Said Didu di akun Twitternya, Sabtu (27/8/2022).

“Mantaaapppp,” tambah Alumni Insitut Pertanian Bogor ini.

Dari lampiran Perpres Nomor 104 Tahun 2022 itu, tertera daftar tunjangan kinerja untuk 17 Kelas Jabatan di BRIN.

Dari yang terendah yaitu Kelas Jabatan 1 dengan tunjangan Rp 2,53 juta sampai yang tertinggi Kelas Jabatan 17 dengan tunjangan Rp 33,24 juta.

Khusus untuk Kepala BRIN Laksana Tri Handoko akan menerima tunjangan kinerja sebesar Rp 49,86 juta per bulan atau 150 persen dari Rp 33,24 juta.

Jokowi juga mengeluarkan Perpres Nomor 105 Tahun 2022. Aturan ini mengatur tentang Hak Keuangan bagi Sekretaris, Anggota Dewan Pengarah, dan Staf Khusus Dewan Pengarah, serta Fasilitas Lainnya Bagi Dewan Pengarah dan Staf Khusus Dewan Pengarah BRIN.

Mereka adalah orang-orang atau tim yang membantu Ketua Dewan Pengarah BRIN yang tak lain adalah Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan.

Baca juga:
Satgasus Dibubarkan Kapolri, Mantan Anggota Komisi III: Harus Ada Pertanggungjawaban karena Dibiayai APBN

Pertama yaitu Sekretaris Dewan Pengarah paling tinggi mendapat 10,5 per 12 kali dari besaran tunjangan kinerja yang diterima oleh Kepala BRIN

Kedua yaitu anggota Dewan Pengarah paling tinggi 10 per 12 kali dari besaran dari besaran tunjangan kinerja yang diterima oleh Kepala BRIN. Ketiga Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah (tidak bersifat ex-officio) paling tinggi 7 per 12 kali dari besaran tunjangan kinerja yang diterima oleh Kepala BRIN.

ERANDA POPULER NASIONAL JABODETABEK INTERNASIONAL POLITIK EKONOMI KRIMINAL PERISTIWA HUKUM KESEHATAN SELEBRITI TEKNOLOGI HIBURAN LIFE STYLE OLAHRAGA BUDAYA & SEJARAH PENDIDIKAN DAERAH FEATURE OPINI OTOMOTIF RAGAM VIDEO HUMOR UNIK VIRAL ISLAMI JELAJAH WISATA EPAPER

Beranda  Nasional 

Tunjangan Pembantu Megawati di BRIN Meningkat, Said Didu: Di Mana Pun si Ibu ‘Ditugaskan’ Maka Tunjangan Dinaikkan

Adi Mirsan - Nasional

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:21 PM

M. Said Didu--Tangkapan layar Youtube ILC

Kedua yaitu anggota Dewan Pengarah paling tinggi 10 per 12 kali dari besaran dari besaran tunjangan kinerja yang diterima oleh Kepala BRIN. Ketiga Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah (tidak bersifat ex-officio) paling tinggi 7 per 12 kali dari besaran tunjangan kinerja yang diterima oleh Kepala BRIN.

Baca juga:
Kapolri Singgung Soal Novum Kasus KM50, Fadli Zon: Menunggu Keadilan Bagi Keluarga Korban KM50

Baca juga:
Kapolri Singgung Soal Novum Kasus KM50, Fadli Zon: Menunggu Keadilan Bagi Keluarga Korban KM50

Baca juga:
Heboh Bandar Judi Online Mengaku Setor Rp250 Juta Per Minggu ke Konsorsium 303

Karena tunjangan kinerja Kepala BRIN mencapai Rp 49,86 juta, maka rincian tunjangan untuk ketiga jabatan ini yaitu sebagai berikut. Sekretaris Dewan Pengarah Rp 43,62 juta, anggota Dewan Pengarah Rp 41,55 triliun, dan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Rp 29 juta.

Diketahui, selain sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, pada 2018 Megawati Soekarnoputri juga ditunjuk oleh Jokowi menjabat sebagai Ketua Dewan pengarah BPIP, dengan besaran gaji sebanyak 112 juta.(Arya/Fajar).

Skyland999
Skyland999 memberi reputasi
1
1.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan