s3chamdaniAvatar border
TS
s3chamdani
5 Kebahagiaan Seorang Penulis, Benarkah Cukup Sederhana?
Menulis Untuk Keabadiaan


Assalamualaikum warahmatullah

Sebagian orang dengan orang yang lain pasti memiliki hobi yang beragam. Ada yang memang gemar olah raga, melukis, menggambar, merajut, menjahit, membaca, menulis dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kebahagiaan dari setiap hobi pun juga beragam. Seperti seorang penulis, kebahagiannya pun juga bermacam-macam pula, seperti berikut diantaranya:

1. Tulisannya Menjadi HT
Ketika penulis mencoba menuangkan isi pikirannya melalui tulisan, lantas memilih kaskus sebagai PF-nya, maka ada sebagian kreator bahwa ketika tulisannya menjadi HT, akan menjadi kebahagiaan tersendiri. Meski dari para kreator masih meraba-raba apa sejatinya yang menjadi pertimbangan bahw tulisan itu menjadi HT.

Ketika menjadi HT, tentu tidak menutup kemungkinan tulisan itu akan banyak dilirik banyak orang.

2. Tulisannya Menginspirasi Orang Lain dan Membahagiakan
Point kedua yang dapat membuat kreator atau TS itu melengkungkan bibir dengan sebab bahagia, yaitu ketika apa yang dituliskannya itu berhasil menginspirasi atau dapat membahagiakan orang-orang yang telah membacanya.

Tentu saja tidak cukup bahagia karena banyak terinspirasi dari tulisan kreator, lebih dalam lagi setelah terinspirasi, orang-orang akan menerapkannya dalam kehidupan, tentu saja jika dalam islam kelak ia akan memperoleh ajrun dari yang maha kuasa.

3. Tulisannya Lolos Review
Mungkin tidak asing bagi kreator kaskus, bahwa lolos review adalah satu hal yang dinanti-nanti.

Ketika tulisan lolos review, maka kreator akan mendapatkan sedikit hasil dari jerih payahnya, meski sedikit, tetapi tetap sanggup membahagiakan kreator. Seakan ada kebanggaan tersendiri darinya. Lalu, ia pun juga akan mendapat pahala dari-Nya.

4. Tulisannya Memberi Manfaat
Tidak cukup tiga point tersebut, ada di bagian keempat ini, sebagian besar orang tentu juga akan merasa berbahagia ketika apa yang dituangkan melalui tulisan sanggup memberikan manfaat pada banyak orang.

5. Banyak Reader yang Membaca
Pada bagian kelima ini juga tidak kalah membahagiakan bagi para kreator, ketika tulisan seorang kreator berhasil mendulang banyak viewer. Bagaimana tidak berbahagia, karena ketika viewer banyak, itu artinya tulisan dari seorang kreator diminati. Meski hal tersebut bukanlah patokan paten dari sebuah alasan.

Tentu saja banyak faktor yang melatar belakangi sebuah tulisan dengan banyaknya viewer.

Wassalamualaikum warahmatullah

Tulisan: s3chamdani
Narasi: oppri

Diubah oleh s3chamdani 22-08-2022 04:55
s.c.a.
Rasheesa
indrag057
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
688
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan