- Beranda
- Komunitas
- News
- Entrepreneur Corner
USAHA MIKRO KECIL MENENGAH FROZEN FOOD SECARA ONLINE DIMASA PANDEMI COVID-19


TS
mauludyl
USAHA MIKRO KECIL MENENGAH FROZEN FOOD SECARA ONLINE DIMASA PANDEMI COVID-19
Produk frozen food merupakan inovasi atau pilihan masyarakat untuk mempermudah kebutuhan pokok sehari-hari, dan juga bisa mempermudah masyarakat yang terdampak covid dan harus di isolasi dan pasti membutuhkan makanan sebagai gizi dan peningkat imune. Dan usaha frozen food ini mempermudah para pedagang baru untuk membantu pengembangan perekonomian masyarakat yang sedang membutuhkan bisnis yang bisa membantu kembalinya perekonomian keluarga masyarakat yang membutuhkan. Bisnis frozen food merupakan salah satu bisnis yang paling diminati dan memiliki prospek baik. Sudah banyak pelaku usaha yang memperoleh profit besar dari bisnis frozen food. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya usaha frozen food yang berdiri dari waktu ke waktu dan tentunya dengan penawaran produk andalan masing-masing. Namun ada juga pelaku usaha frozen food yang gulung tikar atau bangkrut, karena strategi pemasaran yang digunakan kurang tepat dan kualitas pelayanan yang kurang optimal. Artinya keberhasilan sebuah bisnis frozen food dalam memenangkan persaingan ditentukan oleh penerapan srategi pemasaran yang tepat serta hubungan baik yang dijalani dengan konsumen dan juga mengetahui minat dan perhatian konsumen.
Disamping itu, kematangan strategi juga didukung dengan produk yang mempunyai competitive advantage untuk meningkatkan kekuatan daya saing terhadap competitor.
Kemudian ada faktor harga yang menjadi penentu dari sebuah keputusan pembelian suatu produk, penentuan harga yang strategis dapat memenangkan produk dalam persaingan di pasaran.
Tidak sekedar mengutamakan minat dan perhatian konsumen, menciptakan kepuasan konsumen juga adalah hal terpenting yang menjadi target para pengusaha bisnis frozen food. Konsumen yang puas akan mendatangkan calon konsumen baru bagi perusahaan. Konsumen yang puas akan menceritakan pengalamannya atas menggunakan produk atau jasa kepada orang lain atau dapat disebut word of mouth. Selain memasarkan di berbagai media cara yang tradisional seperti hal tersebut adalah yang paling efektif dalam menarik dan menumbuhkan konsumen baru.
Masuknya industri makanan cepat saji di Indonesia membuat pelaku usaha bisnis frozen food berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi. Makanan cepat saji juga memiliki jenis-jenis lainnya seperti yang sudah ada saat ini dalam bentuk kemasan dalam keadaan setengah matang seperti ayam pandaan, tahu baso, rolade, ayam katsu, pempek, tahu walik, paru ungkep, semua dijual forzen dan untuk saat ini hanya bisa dikirim di setiap kota surabaya. Yang akan mempermudah setiap masyarakat yang ingin menyajikan makanan tersebut tapi tidak mau repot-repot ataupun membuang waktu untuk membuatnya. Apalagi hanya sekota, bisa menggunakan aplikasi online seperti shopee food dan grab food, namun pada umkm ini menggunakan aplikasi shopee food yang sangat banyak digunakan pada saat ini oleh kaula muda, apalagi shopee banyak menggunakan promo-promo cashback ataupun free ongkir jadi tidak membuat mitra umkm kesulitan lagi.
Disamping itu, kematangan strategi juga didukung dengan produk yang mempunyai competitive advantage untuk meningkatkan kekuatan daya saing terhadap competitor.
Kemudian ada faktor harga yang menjadi penentu dari sebuah keputusan pembelian suatu produk, penentuan harga yang strategis dapat memenangkan produk dalam persaingan di pasaran.
Tidak sekedar mengutamakan minat dan perhatian konsumen, menciptakan kepuasan konsumen juga adalah hal terpenting yang menjadi target para pengusaha bisnis frozen food. Konsumen yang puas akan mendatangkan calon konsumen baru bagi perusahaan. Konsumen yang puas akan menceritakan pengalamannya atas menggunakan produk atau jasa kepada orang lain atau dapat disebut word of mouth. Selain memasarkan di berbagai media cara yang tradisional seperti hal tersebut adalah yang paling efektif dalam menarik dan menumbuhkan konsumen baru.
Masuknya industri makanan cepat saji di Indonesia membuat pelaku usaha bisnis frozen food berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi. Makanan cepat saji juga memiliki jenis-jenis lainnya seperti yang sudah ada saat ini dalam bentuk kemasan dalam keadaan setengah matang seperti ayam pandaan, tahu baso, rolade, ayam katsu, pempek, tahu walik, paru ungkep, semua dijual forzen dan untuk saat ini hanya bisa dikirim di setiap kota surabaya. Yang akan mempermudah setiap masyarakat yang ingin menyajikan makanan tersebut tapi tidak mau repot-repot ataupun membuang waktu untuk membuatnya. Apalagi hanya sekota, bisa menggunakan aplikasi online seperti shopee food dan grab food, namun pada umkm ini menggunakan aplikasi shopee food yang sangat banyak digunakan pada saat ini oleh kaula muda, apalagi shopee banyak menggunakan promo-promo cashback ataupun free ongkir jadi tidak membuat mitra umkm kesulitan lagi.
0
1.3K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan