Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Film yang Mengalami Reboot Lebih dari Sekali, Termasuk Batman yang Sampai 4 Kali
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Seperti yang diketahui jika dalam dunia perfilman kita mengenal yang namanya istilah reboot, yaitu upaya pembuat film untuk membuat ulang suatu seri film dari awal lagi dan tidak melanjutkan film lamanya. Meski alasan kuat film direboot adalah untuk mendulang uang, tapi alasan lainnya adalah karena suatu film sudah terlalu lawas satau sudah rusak ceritanya sehingga perlu dilakukan pembaruan. Dari semua film yang sudah direboot atau diremake, beberapa di antaranya ada yang lebih dua kali mengalami reboot bahkan ada yang sampai tiga kali.

Berikut ini adalah beberapa film yang mengalami reboot atau remake lebih dari sekali.

1. Batman


Ya, sosok superhero DC yang satu ini diangkat ke film hingga beberapa kali dan sudah mengalami reboot yang berulang. Semenjak kemunculannya pada 1966 yang versi Adam West, Batman kemudian muncul lagi di film pada 1989 garapan Tim Burton. Batman versi ini bertahan hingga empat film sampai hancur di Batman and Robin (1997). Warner Bros kemudian merebootnya pada 2005 dalam trilogi The Dark Knight arahan Christopher Nolan. Pada 2016 dimunculkan lagi Batman versi baru yang diperankan oleh Ben Affleck dalam Batman v Superman. Setelah Ben Affleck undur diri kemudian Batman kena reboot lagi dalam The Batman yang dibintangi oleh Robert Pattinson.

2. Spider-Man


Hampir semua pecinta film mengetahui kalau Spider-Man sudah direboot dua kali. Setelah Spider-Man 3, Sam Raimi selaku sutradara mengundurkan diri dari proyek Spider-Man 4 dan Tobey Maguire sebagai aktor utama ikut-ikutan mundur. Tak ingin kehilangan uang, Sony Pictures melakukan reboot dengan The Amazing Spider-Man dan mendapuk Andrew Garfield sebagai Peter Parker. Setelah film kedua, Sony rupanya bernafsu untuk memasukan Spidey ke MCU dan akhirnya bekerjasama dengan Marvel Studios. Maka Spider-Man direboot lagi dengan menunjuk Tom Holland sebagai Peter Parker.

3. King Kong


King Kong adalah film klasik hitam putih yang dirilis tahun 1933. Film tersebut membuat sosok kera raksasa tersebut menjadi karakter ikonik di industri Hollywood. Pada 1976 remakenya dibuat dan hasilnya cukup mengecewakan. Pada 2005 remake kedua garapan Peter Jackson dirilis dan mendapatkan ulasan yang cukup positif. Hingga pada 2017 di bawah naungan Legendary Pictures, dirilislah film Kong sebagai salah satu film dalam Monsterverse di mana Kong akan berseteru dengan Godzilla.

4.Planet of the Apes

Planet of the Apes adalah novel karya Pierre Boule dan difilmkan pada 1968 dengan judul sama. Kesuksesannya membuat film tersebut mendapatkan tiga sekuel. Puluhan tahun kemudian, film ini coba diremake pada 2001 dengan disutradarai oleh Tim Burton tapi hasilnya jelek. Sepuluh tahun kemudian, Matt Reeves menggarap rebootnya dengan judul Dawn of the Planet of The Apes dan menjadi sebuah trilogi. Dengan CGI yang canggih dan cerita yang menarik, trilogi tersebut sukses besar di box office.

5. Terminator


Terminator adalah franchise yang berusaha terus dimilking oleh studio. Masalahnya adalah yang benar-benar bagus menurut fans dan kritikus adalah dua film pertama yang diarahkan oleh James Cameron. Setelah Terminator Salvation, pihak studio mencoba mereboot Terminator secara halus dalam Terminator Genesys. Hasilnya mengecewakan banyak fans. Kemudian Terminator: Dark Fate dirilis dengan mengabaikan tiga film terakhir dan melanjutkan timeline Terminator 2. Usaha itu gagal maning dan fans malah tambah marah karena film tersebut memasukan unsur SJW yang dipaksakan.

6. Halloween


Halloween (1978) adalah salah satu pionir film horor slasher dan setelah itu menghasilkan banyak sekuel. Pada 2007 Halloween mengalami remake walaupun hasilnya tidak lebih baik dari originalnya. Pada 2018, Halloween direboot secara soft dan merupakan sekuel langsung dari film pertamanya. Artinya cerita setelah film pertama dianggap tidak ada.

7. Godzilla


Godzilla adalah tokoh fiksi kadal raksasa asal Jepang yang sangat ikonik. Film pertamanya pada 1954 dianggap sebagai salah satu film terbaik karena memberikan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya yaitu visual efek yang megah. Godzilla lalu menghasilkan banyak sekuel dan direboot beberapa kali oleh Toho dan yang terbaru adalah Shin Gojira (2016). Sementara itu Hollywood membuat versinya sendiri pada 1998 yang dikritik habis-habisan. Pada 2014 Godzilla Hollywood direboot lagi ke dalam dunia monsterverse.

Nah, ada film lainnya yang banyak direboot enggak gan? emoticon-Ngakak

Quote:
0
1.7K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan