harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Wanita Ini Hanya Memiliki Satu Payudara! Kok Bisa? Berikut Faktanya Gan!

Sumber gambar: TikTok/beccabutcherx

Jika berbicara mengenai wanita, tentu payudara merupakan salah satu bagian dalam tubuh mereka yang memang ada secara alamiah.

Namun berbeda dengan wanita cantik asal Inggris yang satu ini. Ia bernama Becca Butcher, videonya viral di TikTok setelah ia membagikan kisah perjuangannya melawan kelainan aneh.

Tidak seperti wanita pada umumnya, Becca hanya memiliki satu payudara di dadanya. Karena salah satu dari payudara lainnya tidak berkembang.

Ia pertama kali menyadari ini ketika berusia 13 tahun. Hal ini membuat Becca pergi mendatangi dokter untuk memeriksakan masalahnya. Akan tetapi, dokter berpendapat bahwa Becca masih dalam masa pubertas dan payudaranya akan tumbuh.


Sumber gambar: contemporarypediatricks.com

Kemudian Becca kembali mendatangi dokter saat berusia 16 tahun dengan kondisi yang sama. Tapi jawaban yang ia dapat dari dokter tetap sama seperti saat pertama kali ia datang.

Padahal di usia itu, keanehan sudah tampak sangat jelas. Ia bahkan harus mengisi bra yang ia pakai dengan kaus kaki agar terlihat normal seperti wanita pada umumnya.

Akhirnya, Becca pun mulai mencari tahu sendiri tentang kondisinya ini. Setelah melalui penyelidikan kesehatan yang ia lakukan secara mandiri, hasilnya merujuk pada satu hal, sindrom Polandia.

Sindrom Polandia merupakan kelainan pada sistem otot, biasanya orang yang lahir dengan sindrom ini memiliki bagian otot yang hilang dan tidak berkembang di satu sisi tubuh, sehingga menyebabkan kelainan dan mempengaruhi bentuk dada, lengan hingga bahu.


Sumber gambar: cosmeticsurgeryabroad.org

Setelah mengetahui hal ini, ia meminta pendapat dari dokter. Akan tetapi, sang dokter malah tidak tahu informasi apa-apa mengenai sindrom tersebut. (Wah, dokter abal-abal nih). emoticon-Big Grin

Sampai akhirnya, Becca menemukan dokter yang pernah menangani kasus semacam ini.

Tapi setelahnya, Becca malah harus berhadapan dengan begitu banyak dokter. Sayangnya, setiap dokter memiliki pendapat yang berbeda sehingga menimbulkan perdebatan. emoticon-Cape d... (S)

Alhasil, Becca pun putus asa dan menyerah untuk mencari bantuan medis. Ia pada akhirnya harus berdamai dengan keadaanya dan sampai saat ini ia masih tidak memiliki diagnosis resmi dari dokter manapun.

Ya, itulah yang bisa TS bagikan mengenai kisah Becca Butcher. Apakah kalian pernab melihat atau mendengar mengenai Sindrom Polandia?emoticon-Blue Guy Smile (S)

Sumber:
Referensi 1
Referensi 2


Narasi:
Tulisan Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 18-08-2022 06:24
MUF0REVER
shast777
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.4K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan