Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahyuadjin17066Avatar border
TS
wahyuadjin17066
Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya
Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya - Walt Disney Company adalah sebuah perusahaan perfilm an yang telah didirikan sekitar tahun 16 Oktober 1923. Perusahaan ini didirikan oleh seorang bernama Walt Disney dan saudaranya bernama Roy Oliver Disney. Seiring perkembangan perusahaan ini terdapat beberapa teori konspirasi disney yang mencuat ke publik karena terdapat beberapa kecurigaan orang-orang terhadap beberapa scene pada kartun disney.
[hr]


Teori konspirasi kartun disney sudah ada lama sekali dan banyak orang yang sudah mengkaitkan hal tersebut dengan kejadian-kejadian besar pada waktu tertentu. Padahal disney memiliki puluhan film bahkan mungkin ratusan film yang sudah dibuat seperti beauty and the beast, rapunzel, Cinderella, Alladin dan yang lainya, namun semua hal tersebut mengandung sebuah teori konspirasi disney dan pixar.
Baiklah sob kali ini kita akan membahas dan mengulik apa saja teori konspirasi yang bertebaran di luar sana yang menganggap disney memberi pesan rahasia di setiap film kartun yang disney buat.
Berikut Teori Konspirasi Kartun Disney 
 
Teori Konspirasi Frozen

Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya
    

Film kartun Frozen merupakan salah satu film buatan dari disney yang dirilis pada tanggal 29 November 2013 untuk season satunya dan 20 November 2019 untuk season keduanya. Film ini memiliki teori konspirasinya sendiri dimana dikatakan bahwa film frozen digunakan untuk menutupi berita di luar sana bahwa Walt Disney masih hidup. Dia debekukan untuk bisa hidup kembali di masa depan.
 
Mengapa mereka berpikiran begitu? karena orang-orang di luar sana berpendapat bahwa walt disney sampai saat ini masih hidup dan dalam keadaan dibekukan. Namun setelah tayangnya film Frozen berita mengenai walt disney langsung menghilang dari mesin pencarian google, jika kalian mengetik "frozen" maka yang keluar hanya film kartun Frozen.


 Teori Konspirasi Snow White

Konten Sensitif
Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya

Film Snow White and seven dwarf atau kita kenal sebagai putri tidur dirilis oleh disney pada tanggal 4 Februari 1938, film ini memiliki cerita seram dibaliknya, dikatakan bahwa karakter pangeran yang membangungkan snow white bernama Prince Ferninand. Dalam teori konspirasi dikatakan bahwa prince charming adalah seorang pencabut nyawa.

Keanehan film disney tersebut muncul karena saat di ending film nya setelah prince ferninand mencium snow white mereka pergi ke sebuah bukit untuk melihat awan, namun diatas awan samar-samar telihat seperti istana. Istana ini dianggap penggambaran dari istana surga.

Teori Konspirasi Alice in Wonderland

Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya

Alice in Wonderland adalah sebuah cerita biasa namun disney mengadaptasinya menjadi sebuah film. Kalian tentunya sudah pernah nonton ini film di salah satu stasiun televisi Indonesia apalagi kalau bukan Global TV. keanehan film disney dalam Alice in Wonderland adalah penggambaran dari setiap karakternya.

Dikatakan bahwa karakter utama dalam film ini adalah perumpamaan dari seseorang yang sedang mengkonsumsi sebuah narkoba bernama LSD. LSD adalah singkatan dari Lysergic Acid Diethylamid bersal dari sari jamur kering yang tumbuh pada rumput gandum dan biji-bijian. Hal ini diperkuat pada setiap adegan si Alice yang terus menerus meminum sesuatu sampai dia memasuki dunia wonderland.

Keadaan di wonderland sendiri merupakan suatu imajinasi liar yang ditulis oleh penulis saat terpengaruh narkoba jenis LSD ini. Jadi saat penulis menulis cerita alice dia juga dalam keadaan halu atau ngeflay.

Teori Konspirasi Pangeran di Cerita Disney


Pada kartun disney kebanyakan filmnya memiliki tokoh yang berperan sebagai seorang pangeran seperti Alladin, Prince Charming, Beast. Ternyata terdapat teori yang mengatakan bahwa pangeran-pangeran tersebut adalah pangeran dengan sifat jelek dan buruk, seperti:

1. Alladin: Seperti kebanyakan orang sudah tahu, Alladin adalah sesosok manusia yang meminta kekuatan atau berseteru dengan jin untuk mendapatkan hati seorang wanita. Padahal sudah jelas bahwa bersengkokol dengan jin adalah hal yang tidak diperbolehkan.
2. Prince Charming: Prince Charming adalah tokoh pangeran di dalam kartun disney Cinderella, prince charming mengatakan bahwa dia jatuh cinta terhadap cinderella padahal dia baru satu kali bertemu denganya selain itu pada hari-hari setelahnya dia telah melupakan bagaimana wajah cinderella. Pada zaman sekarang sih dipanggilnya playboy chuakss.
3. Beast (pangeran Adam): Beast merupakan tokoh pangeran dalam film beauty and the beast. Beast memiliki sifat yang tempramental atau bisa dikatakan mudah marah, sampai-sampai dia tega melakukan penculikan kepada Belle dari ayahnya.
4. Prince Ferninad: Seperti yang kita tahu diatas, prince charming adalah tokoh pangeran pada film snow white. Dalam teorinya Prince Ferninand melakukan ciuman kepada snow white padahal snow white sudah meninggal saat itu. Banyak pendapat mengatakan bahwa dia memiliki penyimpangan bernama nekrofillia.


Teori Konspirasi Mickey Mouse

Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya

Kartun mickey mouse penayangan perdanaya dimulai pada tahun 1928. Jika kita melihat kartun ini pada zaman sekarang tentunya akan merasa bahwa mickey mouse sangatlah menghibur, tapi pada kenyataanya terdapat teori bahwa kartun mickey mouse sekitar rentang tahun 1928 sampai 1939 adalah film kartun yang dibuat untuk pengendalian populasi kehidupan manusia pada saat itu.

Karena pada tahun 1929, satu tahun setelah penayangan perdana mickey mouse terjadi peristiwa bernama Depresi Besar atau lebih dikenal sebagai The Great Depression yaitu peristiwa menurunya tingkat perekonomian dunia sampai titik terendah, awal mula ini terjadi disebabkan bursa saham Ney York turun sampai di angka terendah dan menyebabkan banyak industri besar mengalami penurunan. Bukan hanya itu saja dampak kepada masyarakat juga besar seperti banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan , volume perdagangan internasional menurun, dsb. Dampak ini menyebar ke seluruh dunia bukan hanya di eropa.

Pada rentang tahun tersebut mickey mouse hadir di publik dengan adegan-adegan seperti bunuh diri di dalam aksinya. Hal ini dapat memicu orang-orang yang memiliki tingkat stress tinggi dapat kehilangan nyawa mereka serta seperti ajakan untuk bunuh diri. Banyak pendapat bahwa mickey mouse pada tahun itu digunakan untuk pengontrolan populasi manusia. Jadi ketika populasi manusia berkurang maka ekonomi negara lebih bisa stabil lagi.

Teori Konspirasi Peter Pan

Teori Konspirasi Disney Dibalik Setiap Kartunya

Dalam kartun animasi peter pan terdapat teori konspirasi kartun yang mengejutkan. Film peter pan yang kita tahu selama ini adalah cerita mengenai seorang anak bernama peter yang mengenal seorang anak kecil perempuan bernama Wendy setelah mereka bertemu Peter membawanya ke sebuah pulau yang bernama Neverland, mereka tidak akan pernah menua kalau tinggal disana.

Namun dalam teorinya, Peter pan merupakan seorang malaikat pencabut untuk anak-anak. Teori ini dilandasi dengan anak-anak yang sudah berada di Neverland tidak akan bertambah usianya dikarenakan mereka semua sudah meninggal dan peter pan membawa mereka ke Neverland untuk menjada dan bermain bersama mereka sepuasnya. Dalam kata lain pulau Neverland adalah penggamabaran dari surga.

Kalian juga bisa kunjungi disini ya sob kok serem

Itulah sob beberapa teori konspirasi terhadap film kartun disney yang mungkin kita belum ketauhi. Banyak dari teori tersebut bisa jadi kenyataan namun pihak disney tidak mengungkapkanya ke masyarakat, seperti teori dari micky mouse. Teori tersebut cukup masuk akal pada zaman tersebut menurut admin ya sob. Dari berbagai teori diatas menurut kalian mana yang cukup make sense sob?. Sekian pembahasan dari admin semoga bisa menghibur ya sob.

  Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh





microtoys
microtoys memberi reputasi
1
2.2K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan