Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Khilaf, tapi Kok yah Begitu?
Khilaf, tapi Kok yah Begitu?

174
Selamat Datang di Thread Ane


Sudah tidak menjadi rahasia lagi kalo yang namanya manusia tidak bisa lepas dari kesalahan dan juga kekhilafan. Yah benar khilaf, akan tetapi apa benar apa-apa kalo salah alasannya selalu khilaf, padahal yang melakukannya benar-benar sadar.
pertama-tama mari kita kenali apa itu arti kata khilaf sebenarnya.
kalau menurut KBBI nih gansis sekalian

Quote:

KBBI Khilaf

kutip kata-kata di atas yah gansis. tidak sengaja, artinya tidak ada tujuan untuk melakukan hal yang ditujukan itu. Contoh paling simpel adalah begini; ceritanya ane lagi bulan puasa nih: TS lagi baru bangun tidur, pikiran masih melayang gak jelas dan tenggorokan haus banget, tanpa banyak mikir TS langsung ke dapur tanpa melihat jam ataupun kalender, sebab yah di pikirannya lagi haus saja, dan tiba-tiba setelah satu tegak ditanya sama saudara "loh kamu gak puasa minum siang-siang gini?", "oops ane khilaf."

Mungkin sekiranya begitulah contoh khilaf paling sederhana yang terjadi di kehidupan sehari-hari TS rasakan.



Okey, Keep Going On
Akan tetapi kian hari kian waktu, entah kenapa yah gansis khilafnya orang tuh makin aneh-aneh saja. yah selingkuh lah, yah membunuh lah, yah mencuri lah. pokoknya semua perbuatan negatif kalo berakhir viral, bilang aja "saya khilaf, mohon maaf saudara-saudari sekalian." enteng sekali berbicaranya padahal sudah salah tinggal dapat maaf seolah-olah dia tak bersalah dengan kata "khilaf" tersebut. Padahal kadang yang melakukan hal tersebut sadar 100% kalo itu hal yang salah, dan malahan ada yang sampai melakukan hal tersebut hingga tahunan kayak selingkuh, korupsi, pemerkosaan. yah masa iya tahunan melakukan hal buruk gak sadar dan gak sengaja? kalo iya gak sadar berarti ada yang salah tuh di kepalanya, eh emang kepalanya ada yang berisi yah?

satu lagi nih, menurut TS yah mereka pake kata khilaf itu biar terkesan agamis aja, kan banyak tuh yang mendadak agamis di persidangan, yah pake hijab atau segalanya. nah berhubung kata khilaf ini kearab-araban dan lekat dengan agama gitu jadi biar kelihatan alim dipakelah, biar dimaafin.

Thank you sudah menyimak
Thread ini dibuat secara khilaf, jika ada kekurangan mohon maaf, namanya juga khilaf emoticon-Hammer2
emoticon-Sundul

Diubah oleh dirawan09 12-08-2022 14:45
0
683
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan