KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Penyebab Seseorang Menjadi Agnostik. Kalian Termasuk?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f44e1b13ffec548127053b/4-penyebab-seseorang-menjadi-agnostik-kalian-termasuk

4 Penyebab Seseorang Menjadi Agnostik. Kalian Termasuk?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
character anime kebanyakan agnostik.
tipe yg believe the God exist tapi gak ada kegiatan yg menunjukan rasa hormat ke Tuhan nya.

apalagi naruto. dr awal sampai tamat bertarung usaha sendiri.
luffy dkk di one piece juga.

emoticon-Betty
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waktu kuliah sempet agnostik krna dpt dosen agama yg ekstrimis bbrapa ajaran doi ngerendahin kaum wadon dan gak toleransi trus mantep beragama lagi setelah berkabung dan meyakini adanya afterlife.
Saran ane kl ngerasa galau sama keyakinan. coba cari tokoh agama yg mnurut ente sejalan dulu...
Kl nemu.. pasti lebih gampang maknai dan bs rasain fungsi beragama

Cluenya cari yg cinta damai dan paham arti toleransi
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh takseindahnama
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nomer 1 sih...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane beragama, point nomer 3 ane yakini dari dulu, tapi semua Agama bilang kalo diluar Agama mereka tidak ada ampun. Jadi ane masuknya orang Beragama apa Agnostik nih ? wkwkwkkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berarti ane agnostik, suka membandingkan ajaran agama, yg ane rasa beberapa masuk akal dan beberapa tidak.
Diubah oleh Reeio
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
No. 1 itu bener bgt, kalau liat kelakuan orang yg duduk dimajelis ono di luar negeri bakal banyaklah yg murtad atau jd agnostik. 🫣
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
So , no intelectual reason ?
mereka perlu dirangkul supaya kembali jalan yang benar.



Jadi agnostik itu salah?
1. Kecewa? Perasaan yg sering memunculkan pertanyaan akan keadilan Tuhan. Kenapa bumi ini ada kutub dan gurun, knp ada hujan jika membuat banjir, knp manusia membuat senjata yg bs membunuh org lain, knp harus dibuat kendaraan yg bs celaka dan menghilangkan nyawa, knp ada rasa lapar.
Andaikan ada doraemon yg bs menolong dlm tiap kesulitan?

2. Seperti juga org yg suka dan sering nonton horor, padahal dia ga pernah liat hantu. Rasa takut, marah, sedih, frustasi, gila, dsb yg sulit dijelaskan apa berasal dari otak atau hati. Bagaimana bs kemarahan membuat org membunuh, bagaimana org bs memaafkan hal yg sama, bagaimana bs org melakukan kesadisan tanpa emosi atau kemarahan, apa semua itu berasal dari otak atau hati saja, atau ada pengaruh dari luar kesadaran.
Bagaimana mimpi menghadirkan hal yg tdk pernah terpikirkan dan terbayangkan sebelumnya.

3. Apa seperti membandingkan sepatu sendiri dgn sepatu org lain?
Sepatu pun perlu diuji apakah sesuai dan layak. Untuk apa mempertahankan sepatu yg justru melukai kaki, tp itu masih lebih baik drpd tdk memakai sm sekali.

4. Seperti org2 lain khusyuk berdoa dan satu org ikut-ikutan. Org lain menangis dan yg satu berpura-pura menangis. Apa Tuhan bs dibohongi dgn cara itu?

Agnostik sebenarnya ga ada, yg ada percaya atau tidak percaya.
Banyak hal yg org tahu tp tdk percaya.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agnostik bukannya bngung, krna memang tidak ada bukti empiris ttng kebenaran agama (terutama kehidupan afterlife)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Sempat pernah seperti yang dibahas ts
emoticon-Big Grin
Ingat jangan sampe MERASA apapun itu..hati² ini yang bahaya dan bikin kacau semuanya percis Iblis
Karna gangguan bisikan godaan setan jin itu adalah Tuhan ya diri kita sendiri
emoticon-Ngakak (S)
Allah itu menyesuaikan prasangka hambaNya
emoticon-Ngacir
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agnostic muncul krna keinginan yg tdk sprti kenyataan. Itulah pentingnya iman. Iman membawa kita pd keselamatan dan jalan lurus yg diberikan tuhan
Pengen tau apa klo agnostik agama yg tertulis di ktp apa ya? emoticon-Bingung
Ngeliat agama jgn cm mentah2, lihat sejarah, contoh agama kristen, penganut dan penyebar/saksi nya rela mati demi kepercayaannya..matinya jg mati martir. Nah kita mau ikut percaya apa ngga. Klo ngga ya kita anggap mereka yg mati itu orang goblok semua berarti
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Harusnya orang2 kek gini dituntun buat bertemu Gus Samsudin pasti ada secercah...emoticon-Malu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Untuk di renungkan....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada agnostik, ada gnostik

Sepertinya memang orang2 zaman skrg sudah muak sm agama2
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Contoh agnostik itu si gerung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saat memilih agama setifaknya harus seperti emmilih wanita, harus dipahami dan dimengerti, dan seumur hidup sekali..

Lebih baik memilih drpada tidak toh?

Dan sudah terlalu banyak yg terjawab koq pertanyaan2 atheist..

Dan penyebab2 seperti mengenai kecewa agama dsb, memang harus lihat2 juga perkumpulan dr semua agama, tidak semua beragama baik, tapi yg berbuah baik pasti mengerti agama nya dgn baik..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 7 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di