masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pentingnya Memahami Aturan, Bule Berbikini di Pantai Aceh Singkil Dapat Teguran Keras
Media sosial dihebohkan dengan video seorang turis wanita berbikini berjalan di tepi pantai Aceh Singkil, dapat teguran dari dinas setempat


Publik tengah dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang turis wanita hanya mengenakan bikini dan celana dalam di tepi pantai Aceh Singkil.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di daerah kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya di Pulo Sarok.

Seperti yang kita ketahui bersama GanSis, Aceh adalah daerah istimewa yamg mana pemerintah daerahnya dapat menentukan aturan dan juga memiliki kekhususan yang telah ditetapkan oleh Undang-undang.

Sebagaimana Aceh, provinsi ini memiliki aturan-aturan daerah yang menganut aturan Islam, dimana hukum pun juga mengikuti dengan hukum yang ada di agama Islam karena memang Aceh merupakan daerah dengan penduduk mayoritas penganut agama Islam.

Melihat adanya turis wanita yang hanya mengenakan celana dalam dan bikini di tepi pantai Aceh Singkil tentu saja hal ini menjadi sorotan banyak orang bukan hanya warganet melainkan juga dinas terkait pariwisata.

Berbeda dengan daerah Bali yang pantainya bebas dikunjungi oleh turis-turis dengan pakaian pantainya, Aceh tidak memperbolehkan atau melarang turis menggunakan pakaian yang terlalu terbuka seperti hanya menggunakan bikini atau celana dalam saja.




Menindaklanjuti adanya turis berbikini di pantai Aceh Singkil, dinas terkait bersama dengan Satpol PP pun bertindak langsung ke lapangan untuk mencari turis yang sempat menghebohkan media sosial.

Adapun turis yang bersangkutan pun dikabarkan sudah tidak berada di Aceh, dan kemungkinan sudah pergi karena hanya singgah dalam beberapa waktu di Aceh.

Dinas Pariwisata dan pemerintah Aceh menghimbau dan memperingatkan kepada semua pengunjung Aceh baik itu wisatawan lokal atau Mancanegara, untuk selalu menghormati dan mengikuti segala aturan yang telah dibuat dan berlaku yaitu aturan yang berdasarkan dengan syariat Islam.

Dinas terkait juga tidak akan segan memberikan hukuman atau sanksi kepada pengunjung yang dengan sengaja melanggar aturan meskipun telah mengetahui bahwa aturan tersebut berlaku di tempat yang dikunjungi.




Itulah GanSis sekilas tentang kehebohan di media sosial terkait turis wanita berbikini di pantai Aceh Singkil, Pulo Sarok.

Menghormati dan mengikuti aturan yang ditetapkan di setiap daerah memang menjadi sebuah kewajiban dan konsekuen sebagai pengunjung atau pendatang GanSis. Setiap wisatawan baik lokal atau Mancanegara sudah sepantasnya patuh dan taat aturan di daerah yang dikunjungi guna untuk ikut menjaga kelestarian dan kearifan lokal setempat.

Namun, sosialisasi juga sangat perlu dan penting untuk serimg dilakukan oleh dinas atau pihak terkait, agar pendatang baru atau wisatawan paham apa-apa saja yang menjadi larangan atau himbauan di daerah atau tempat yang mereka kunjungi.

Oke, mudah-mudahan dari kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran agar kedepannya tidak terjadi kejadian serupa. Semoga thread ini bermanfaat bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

beluluk
beluluk memberi reputasi
30
23.2K
389
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan