Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IlanaAnandaMideAvatar border
TS
IlanaAnandaMide
Chairul Huda: Fahmi Alamsyah Mundur karena Desakan Para Penasihat Kapolri!
Chairul Huda: Fahmi Alamsyah Mundur karena Desakan Para Penasihat Kapolri!
Fahmi Alamsyah mengaku ditelepon dan dimintai bantuan Ferdy Sambo di hari kematian Brigadir J. /Instagram Fahmi Alamsyah/


Jakarta - Fahmi Alamsyah mengundurkan diri dari posisi penasihat ahli Kapolri bidang komunikasi publik. Chairul Huda, penasihat ahli Kapolri bidang hukum, mengungkapkan dia dan rekan-rekan memang mendesak Fahmi untuk mengundurkan diri.

"Kami (para penasihat ahli Kapolri) minta dia (Fahmi Alamsyah) untuk mengundurkan diri. Bahkan kami ultimatum, sebelum Kapolri menyampaikan press release (Selasa, 9 Agustus 2022) tentang perkembangan kasus Brigadir J, kami minta dia mengundurkan diri," ungkap Chairul Huda kepada detikcom, Rabu (10/8/2022).

"Betul, sebelum Kapolri menyampaikan press release malam kemarin, dia sudah mengundurkan diri pada sore kemarin," sambung Chairul.

Baca juga:
Kapolri Usut Fahmi Alamsyah yang Diduga Rekayasa Kematian Yoshua

Chairul menjelaskan bukan tanpa sebab dia dan penasihat ahli Kapolri lainnya mendesak Fahmi Alamsyah mundur. Chairul menjelaskan dia dan rekan-rekannya baru tahu Fahmi Alamsyah adalah sosok yang menyusun draf keterangan pers awal kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, itu pun dari sebuah pemberitaan.

"Kami mengklarifikasi kepada dia, benarkah dia mengetahui tentang peristiwa itu, seperti yang diberitakan waktu Jumat malam setelah kejadian. Ternyata dia tahu," kata Chairul dengan nada tinggi.

Chairul menyebut selama ini Fahmi dilibatkan dalam diskusi para penasihat ahli. Namun tak menceritakan apa yang dia ketahui soal kasus Brigadir Yoshua.

"Kami (jajaran penasihat ahli Kapolri) selama ini berdiskusi, rapat, membahas sejumlah hal yang harus disarankan kepada Kapolri. Dia (Fahmi Alamsyah) sama sekali tidak memberitahukan tentang apa yang dia tahu. Di situ kami kompak, seluruh penasihat ahli yang lain meminta dia mengundurkan diri," tegas Chairul Huda.

https://news.detik.com/berita/d-6227...asihat-kapolri
falin182
anu.ku.l
gabener.edan
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan