Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotreincarnatAvatar border
TS
pilotreincarnat
Soal Buku Jangan Remehkan Kata-kata, Anies Baswedan: Tanya Penulisnya Aja
Ahmad Faiz Ibnu Sani
Minggu, 7 Agustus 2022 19:39 WIB




TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau mengomentari soal buku Jangan Remehkan Kata-kata: Kutipan Pemikiran Anies Baswedan. Kepada awak media, dia meminta, agar seputar konten buku tersebut ditanyakan langsung kepada penulisnya.

"Tanya sama penulisnya saja," kata dia di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Ahad, 7 Agustus 2022.

Anies menjadi pembicara dalam peluncuran buku tersebut di Islamic Book Fair 2022, JCC Senayan, Jakarta kemarin. Dalam diskusi tersebut, Anies mengatakan, gagasan yang dirangkainya menjadi kata-kata menginspirasi itu muncul dari interaksi dan spontan.

"Seringkali tidak saya sadari sebelumnya. Tema-teman yang mendengar kemudian mengingatkan ke saya, ‘eh, itu kayaknya bagus’,” ujar Anies.

Hari ini awak media menanyakan pandangan Anies tentang isi buku Jangan Remehkan Kata-kata: Kutipan Pemikiran Anies Baswedan. Sore tadi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu baru saja menyambangi lokasi lomba kicau burung di Taman Lapangan Banteng.

Anies enggan menyampaikan pemikirannya selain soal burung. Dia memang kerap menolak pertanyaan wartawan selain tentang agenda acara yang dihadirinya. "Penulisnya saja, saya komentar burung aja," ucap dia.

Bahkan ketika ditanya rebranding Rumah Sehat untuk Jakarta, dia tak berkomentar. "Burung aja. Pokoknya kami berharap kegiatan burung ini bisa lebih banyak lagi, bisa lebih luas lagi."

Buku Jangan Remehkan Kata-kata disusun Muhammad Husnil dan M. Chozin Amirullah dan disunting Abdul Rahman Ma’mun dan Luqman Hakim Arifin. Husnil dan Chozin mengumpulkan rangkaian kata-kata yang pernah dilontarkan Anies tiga tahun lamanya. Mereka kemudian menuliskannya ke dalam satu buku setebal 200 halaman.

Buku ini diterbitkan Renebook. CEO Renebook Group Luqman Hakim Arifin mengutarakan, Anies dikenal sebagai tokoh yang memiliki gaya bicara tenang dan cerdas. Maka dari itu, banyak kata-katanya yang layak diabadikan, karena dapat memberi energi pada pembacanya.

Tempo.com

FORMULA E UNTUNG BERAPA TRILYUN?
TEMBOK JIS DIBETON KELUAR DANA BERAPA LAGI?
RUMAH SEHAT BERGUNA KAGAK?
PERUBAHAN NAMA JALAN JILID II BAGAIMANA KELANJUTANNYA?
SUMUR RESAPAN BERGUNA KAGAK?
OKE OCE DAN RUSUN DP 0%APA KABARNYA?
JIS SIAPA YANG BANGUN, DI WIKI KOQ CUMA ADA NAMA LOE, GUBERNUR SEBELUMNYA KAGAK ADA ANDIL KH?
NATURALISASI SUDAH BERAPA PERSEN?
Diubah oleh pilotreincarnat 10-08-2022 03:45
areszzjay
aldonistic
jiresh
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan