Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

woman.idAvatar border
TS
woman.id
Miss V longgar??????
Ketika Sista melahirkan secara normal, maka satu-satu jalan lahir bayi adalah lewat vagina. Mungkin bagi sista-sista yang sudah pernah melahirkan secara normal akan tau betapa nikmatnya rasa nyeri yang terjadi, mulai dari saat kontraksi hingga keluarnya sang buah hati. Dalam proses melahirkan secara normal Otot vagina harus meregang agar bayi bisa keluar hal ini membuat kondisi vagina setelah melahirkan akan berbeda. yuk cari tahu perubahan pada vagina yang mungkin terjadi pascamelahirkan.

1. Sulit menahan kencing
Pernah engga sihh para sista setelah melahirkan rasanya sulit untuk menahan air kencing yang ingin keluar?
bahkan parahnya, saat kita kencing itu keluarnya udah kaya air yang keluar dari selang pemadam kebakaran... Surrrrrrrrrr derasnya bukan main.
Tapi itu merupakan hal yang normal kok sist... umumnya kondisi ini hanya terjadi hingga 6 minggu pascapersalinan. Namun pada beberapa kondisi bisa saja berlangsung hingga 3 bulan, jika luka robekan memang sangat parah.

2. Vagina terasa longgar
Selama proses persalinan, otot dasar panggul di sekitar vagina meregang untuk membantu bayi bisa melewati jalan lahir. Kebayang dong bagaimana kerja keras otot dasar panggul bekerja untuk mengeluarkan bayi dari miss v kita. Setelah bayi dilahirkan, otot-otot tersebut pun akan menjadi rileks dan mengendur sehingga membuat vagina terasa longgar.


3. Vagina mengalami pembengkakan dan perubahan warna
Setelah melahirkan, bentuk dan warna miss v kita pun mengalami yang namanya perubahan , kadang perubahan warna disertai pembengkakan ini membuat kita merasa tidak percaya diri dihadapan suami. Kondisi ini bisa terjadi pada ibu yang melahirkan secara normal maupun secara caesar, karena ini disebabkan oleh perubahan hormon selama kehamilan. tapi tak perlu cemas pembengkakan serta perubahan warna pada miss v pun akan kembali normal seiring berjalannya waktu. olahraga ringan seperti berjalan santai dan tenangkan pikiran akan mengurangi pembengkakakn pada miss v.


4. Vagina sakit dan tidak nyaman
Kondisi ini dapat muncul setelah ibu melahirkan secara normal. karena terjadinya peregangan dan robekan pada jaringan di sekitar miss v. 


5. Vagina terasa lebih kering
Saat menyusui, hormon prolaktin meningkat. Hal ini menyebabkan kadar estrogen dan progesteron pun menurun. 



next saya akan posting bagaimana cara merawat miss v agar tetap kencang dan masih empot-empot ayam..... emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

aryapradana
aryapradana memberi reputasi
-1
854
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan