KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan Lembur, Pekerja DKI Siap-siap Pulang Kerja Lebih Malam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ec7dfd5c577a14fb6080d1/bukan-lembur-pekerja-dki-siap-siap-pulang-kerja-lebih-malam

Bukan Lembur, Pekerja DKI Siap-siap Pulang Kerja Lebih Malam


 Bukan Lembur, Pekerja DKI Siap-siap Pulang Kerja Lebih Malam Foto: Sejumlah kendaraan berjalan perlahan saat terjebak macet di tol dalam kota, Jakarta, Selasa (26/4/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi pekerja di wilayah DKI Jakarta harus bersiap jika pemerintah kemudian memberlakukan jam kerja baru. Yaitu, shift siang-malam.
Wacana itu merupakan usul kepolisian, Polda Metro Jaya, akibat kemacetan di wilayah DKI Jakarta yang dilaporkan semakin parah. Rencananya, hari ini, Jumat (5/8/2022), Polda Metro Jaya akan kembali menggelar rapat dengan pihak terkait untuk membahas usulan tersebut.

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana sebelumnya mengatakan, pengaturan jam kerja bagi para pekerja di ibu kota untuk mengurangi kemacetan masih sebatas usulan dan harus dipikirkan matang.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Menurut dia, internal kepolisian masih membahas wacana pengaturan jam kerja. Selanjutnya akan meminta masukan dari pihak-pihak terkait.
"Langkah-langkah koordinasi sudah dilakukan. Ini tentunya ditindaklanjuti. Contohnya minggu depan kami akan rapat dan mengundang pihak-pihak terkait," ujar Rusdy dikutip Jumat (5/8/2022).

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya mencatat, angka kemacetan di Jakarta pada pagi hari mencapai 54 persen. Di mana, diperkirakan kemacetan jalan, tidak hanya Jakarta, telah menimbulkan kerugian negara sekitar Rp 71 triliun setiap tahunnya.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
"Kemarin tanggal 1 Agustus diundang Dirlantas untuk membicarakan di Polda Metro, hadir perwakilan Kementerian Tenaga Kerja, Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Pemda DKI, dan Apindo. Diajak bicara gimana mengurai kemacetan di DKI yang selama ini nggak terkendali walau ganjil genap dijalankan. Ada wacana mengubah jam kerja," kata wakil Ketua Apindo DKI Nurjaman kepada CNBC Indonesia, Kamis (4/8/22).

Kebijakan itu, kata Nurjaman, takkan bisa diterapkan untuk sejumlah sektor. Juga akan memicu kenaikan biaya bagi sektor bisnis yang beroperasi di Jakarta.
"Sektor produksi manufaktur nggak bisa dan dia udah tiga shift. Ekspedisi juga nggak bisa diatur, gimana jam kirim diatur, sementara di sana udah ditutup, bisa dibongkar. Dampaknya permintaan barang nggak sesuai antara supply-demand. Terjadi penumpukan barang gudang karena nggak bisa dikirim," katanya.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Belum lagi, imbuh dia, pemerintah perlu menambah armada di jam-jam malam, dimana saat ini armada tersebut mulai berkurang.
"Produktivitas berkurang, kedua tingkat kesehatan karyawan, ketiga gimana keamanan karyawan, gimana kenyamanan karyawan, itu perlu dipertimbangkan," katanya.

"Saya sampaikan juga kalau jam kerja dinaikkan ke atas, jam 5-10 malam, itu puncak PLN kan biaya tinggi untuk listriknya. Kalau naik sampai jam 8 jadi cost juga karena biaya listrik tinggi," pungkas Nurjaman


Sumurrr

siap siap yaa warga jakarta

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ane jam kerja selalu malam gan....jagain lilin jangan sampe mati

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
asn aja dulu

suruh berangkat jam 12 siang, pulang jam 00
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Naik nt tagihan listrik. Mumet ndase...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Waduh2.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
samsol... dan jerryreality850 memberi reputasi
yemen bersaksi bahwa jakarta lancar kok jam 2 pagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
satu lagi kebijakan aneh, gimana kalo perlu koordinasi antar perusahaan lalu perusahaan tersebut ternyata dapat shift malam?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak2 terapin aja WFH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Jam ngantuk emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
truk-truk gede pada punya otaklah, keluar jam 6-8 pagi gimana gak macet, harusnya diatur keluar jam 8 lewat

yang bawa mobil isi cuma 1 orang tilang-tilangin aja klo berani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh winehsuka
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kantor layanan masyarakat itu harus ada shift malam.

banyak orang butuh layanan, tapi baru ada waktu saat malam karena saat siang sibuk. sabtu dan minggu malah kantornya tutup.

introvert-introvert, terutama yang masih bujangan, dijamin pada happy dikasih kerja shift malem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Padahal udah pamer2 lho.. emoticon-Malu (S)

 Bukan Lembur, Pekerja DKI Siap-siap Pulang Kerja Lebih Malam



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kok jadi polisi yg ribet...gabener kemana
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emang udah waktunya sih, di era digital yg hidup 24 jam, jam biologis pagi bangun malam tidur udah ngga relevan lagi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Usulan yg bodoh...

Lo kira kita kerja jam 5 sore sampe jam 10 malem klo mau nelpon ada yg ngangkat telpon? Ada tapi dikit, cuma yg lembur aja.. sisanya rata2 ga mau ngangkat krna ga mau diganggu atau udah tutup

Udah bener wfh 50% / 75% kyk dulu, masuk seminggu 3 hari aja, 2 hari buat wfh... Ngurangin penyebaran penyakit, ngurangin kerumunan, ngurangin kemacetan, hemat listrik, hemat ac kantor, hemat bensin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
7.3-7pm sampe rumah
mengurangi macet sulit mengurangi kerugian
bisa kombinasi wfh wfo
coba asn dulu,swasta mengikuti
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh music9000
lah katanya jkt uda ga semacet dulu emoticon-Thinking
profile-picture
samsol... memberi reputasi
kan udah dibilangin
jalan jam 2 pagi kalo gak mao kena macet
ah elah

emoticon-Blue Guy Bata (L)

 Bukan Lembur, Pekerja DKI Siap-siap Pulang Kerja Lebih Malam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalonswasta susah pak, banyak yg berkaitan dengan perusahaan lain
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Nah loh, siap siap ikatkan sabuk pengaman kalian krna sbntar lagi akan ada guncangan !!!
Gile beuner abud ini !!!
Di tengah2 ketidak pastian ,inflasi & ancaman resesi & krisis, dopen makin ugal ugalan.
Abud jgn dengerin think tank IM loe , Bamus & Masyumi. Liat tuh si Sultan ErdogGuns rasa demokrasi aje dah menuai buah keserakahan mereka.
Analisis gue, abud sprtinya sengaja progresive di akhir2 masa jabatannya agar krisis & chaos lalu mengambil kesempatan dr revolusi itu.
Bercermin dr kudeta merangkak Masyumi bsrta afiliasinya,HMI dkk melengserkan sang proklamator yg tengah mmbangun proyek mercusuar.
Membengkaknya Proyek Kreta cepat JKT-Bandung beserta IKN jua sprti de javu.
Kenakan shiftbelt anda !!!
Abud, antum sebaiknya jgn bekerja saja, terbukti sekali antum bekerja efeknya antum membawa kemudi DKI dgn ugal2an.
Dnjuannncookkkk !!!! Asssuuuuuudhlah abud pak tua istirahatlah diluar banyak anjing !!!
F**k
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Indonesia memang negara paling aneh, disaat negara2 lain di dunia banyak memberlakukan WFA pasca pandemi karena lebih efektif.. Ini malah ibukota Indonesia lebih macet dari sebelum pandemi.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di