KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Pemerintah Belum Juga Membatasi Penjualan Kendaraan? (Akhirnya Terkuak Disini)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e8df19828cf5164c1c793f/kenapa-pemerintah-belum-juga-membatasi-penjualan-kendaraan-akhirnya-terkuak-disini

Kenapa Pemerintah Belum Juga Membatasi Penjualan Kendaraan? (Akhirnya Terkuak Disini)

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
kemacetan di jakarta adalah sesuatu yang sulit dihindari/dihilangkan, sebagai pusat bisnis dan niaga, selain kendaraan penduduk jakarta, kendaraan dari daerah penopang juga masuk dan hilir mudik pada hari kerja ,,,

mengurai kemacetan di jakarta memerlukan tindakan yg komprehensif, memiliki keterkaitan satu sama lainnya ,,, semua yang disebutkan TS bisa dilakukan selain pelebaran jalan, sulit dilakukan di jakarta ,,,,
profile-picture
iskrim memberi reputasi
selain itu mungkin karena industri ini banyak menyerap tenaga kerja juga gan. mulai dari pabriknya sampai dengan ke dealernya. kebayang kalau dibatasi bakal banyak yg dirumahkan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
gage belum berpengaruh gan emoticon-Ngacir2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
kendaraan baru itu pemerintah dapat PPh, PPN kadang PPNbM, BBn, STNK emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Mengurangi kendaraan.sekaligus mengurangi macet.
Kendaraan plat hitam kena ERP
Kendaraan plat kuning bebas melintas
Kendaraan roda dua dilarang melintas
Diganti jalur sepeda
Ojol yg nganterin barang pakai sepeda
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


All di pejwan gan
mungkin karna yang ada di blakang industri otomotip cuy emoticon-Takut
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pajaknya gan
emoticon-Leh Uga

pusing pusing dah loe... tetep aja rakyat jelata dan orang miskin yg jadi korban....
profile-picture
profile-picture
iskrim dan bang.toyip memberi reputasi
pajaknya gede, sama kyk rokok
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Sampai macet dimana2 ya gans, yang parah itu isinya cuman sebiji orang doang dan banyak yg seperti ini, mending naik motor aja deh kalau cuman sebiji
setoran pakde pakde bos otomotif tinggi keknya bre emoticon-Cool
industri otomotif juga termasuk gede di wakanda

jadi susah lah
padahal mayoritas tau dan paham kalo mengurangi penjualan kendaraan bisa jadi solusi kemacetan dan juga mengurangi subsidi BBM

______ emoticon-Traveller


Spoiler for kuy main sini bre:
cuan pabrikan maknyus bor
Ada kok daerah yg rel jalur kereta warisan jaman Belanda malah ditimbun, padahal prospek kota nya bagus.
Tidak tertib berlalu lintas. Mau nya cepetan sampe. Yang bikin macet ya pengguna jalan itu sendiri..
ga bisa klo cuma batesin kendaraan. salah satu solusi BBM dinaikkan ketingkat yang benar2 tinggi. jadi pada mikir mau pake kendaraan pribadiemoticon-Wink
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo untuk kasus ini sebener nya menurut ane karena uda berlarut larut gan.. klo di tanya kenapa pemerintah ngga batasi aja penjualan kendaraan yang ada di indonesia? simple, karena ada uang nya.. si importir kendaraan bayar pajak, yang beli pun si konsumen juga bayar pajak.. bahan bakar nya juga di pajakin pasti nya..

kebetulan ane orang PIK, dan ane bisa ngomong bawasan nya di sini macet pagi siang sore malam, ngga ada jam jam tertentu aja dan setiap hari dari senin ketemu senin lagi.. kenapa bisa macet parah? apakah jalanan bisa di lebarin? jawaban nya adalah ENGGA.. jadi bukan jalanan nya yang di lebarin tapi kendaraan nya yang di kurangin klo mau hilangkan kemacetan..

satu satu nya jalan adalah pake kendaraan umum.. tapi ya.. u know lah kendaraan umum macam mana emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

ditambah lagi dengan mindset masyarakat nya juga yang menjadikan punya kendaraan sendiri (terutama mobil) itu jadi prioritas utama.. lengkap lah sudah.. ada demand dari masyarakat maka muncul supply dari pabrikan otomotif untuk terus meningkatkan penjualan.. ditambah pemerintah yang nyedotin pajak dari sana.. kelar udaa..

emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
mendingan siasatin jam masuk kerjanya.
anak sekolah jam 7.00-15.00
pns 7.30-16.00
kalau buat swasta , tiap kantor beda2. jam 9.00-17.00 , 10.00-18.00 , 11.00-19.00
tapi tetep ganjil genap . lalu liat kendaraan berdasarkan KK bukan KTP. kalau 1 KK ada 2 kendaraan yah udah masuk progesif.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Menurut gw se, bukan di batasi penjualannya, tapi usia pemakaiannya di batasi, kadang ada kendaraan seperti truk muatan uda berusia 40 tahun masih operasi aja. Bayangkan saja klo semua kendaraan usia pemakaiannya lebih dari 20 thn. Lu hitung aja tu kendaraan minum BBM bersubsidi. Peace bro.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 3 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di