KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mulai September Mobil di Atas 1.500 cc Dilarang Isi Pertalite!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e8de1c97672c67694cd94e/mulai-september-mobil-di-atas-1500-cc-dilarang-isi-pertalite

Mulai September Mobil di Atas 1.500 cc Dilarang Isi Pertalite!

Mulai September Mobil di Atas 1.500 cc Dilarang Isi Pertalite!

Jakarta - Pembatasan pembelian Pertalite diperkirakan diberlakukan mulai September 2022 sudah berjalan pada bulan depan. Hal itu sejalan dengan rampungnya revisi Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 191 Tahun 2014 dan proses sosialisasi.

Hal itu diungkapkan Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak Bumi dan Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdurrahman kepada detikcom, Selasa (2/8/2022).

"Kita harapkan September sudah berjalan," katanya.

Saleh menjelaskan belum ada perubahan terkait jenis kendaraan yang dilarang membeli Pertalite. Kendaraan yang dilarang membeli BBM RON 90 itu yakni mobil di atas 1.500 cc dan motor di atas 250 cc.

"Belum (ada perubahan), masih seperti yang sebelumnya di atas 1.500 tidak boleh dan motor di atas 250 cc," katanya.

Dia mengonfirmasi, mobil dan motor di bawah cc tersebut dan kendaraan umum boleh membeli Pertalite.

"Ya," katanya saat dikonfirmasi jenis kendaraan yang boleh membeli Pertalite.

https://finance.detik.com/energi/d-6...-isi-pertalite

mantab.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jadi pembatasan sesuai cc

apa kabar cr-v turbo…

emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
kurang kalau cuma di atas 1500cc, harusnya mobil & motor yang masih pakai karburator (lebih boros) terlarang pakai pertalite.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr9 memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
raize 998cc; CRV itu 1498cc; SX4 1490cc, dkk itu ga murah
diatas 1500cc itu populasinya paling 10% emoticon-Hammer2
berarti boleh pakek pertalite emoticon-Hammer2
peraturan ga guna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Civic turbo lolos dong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Semua kendaraan yang ada dirumah ane pake pertamax semua..

emoticon-Turut Berduka

Dulu pakenya super karena super harganya lagi gak bershabat ganti ke pertamax dulu..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr9 memberi reputasi
bikin pembatasan tanggung amatemoticon-No Hope


profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Populasi bensin diatas 1500cc dan motor 250cc itu dikit ngapain dilarang emoticon-Leh Uga tak berguna

Kalo yg dilarang mulai 1500cc dan yg boleh maksimal 1300 dan mobil niaga baru mantap bikin kelojotan seluruh indonesa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh buatbarulagi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Honda, Suzuki, Yamaha, siap2 pegangan yg kuat. Bebek n matic bakal banyak yg ngincer ini mah.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr9 memberi reputasi
Aman pake carry emoticon-Cool
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Jir nissan terrano hatus diisi pertamax ???

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana bisa meroket kalau minyak aja dipersulit
ga pake ribet daftar2 nih.... emoticon-Hammer2
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mobil jadul diatas 1500 CC masa harus minum Pertamax?
profile-picture
profile-picture
kucinkx dan valkyr9 memberi reputasi
Lha gitu. Kalau perlu setiap mau ngisi menunjukan stnk
Benar di bawah 1500 cc ga?
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Widiw livina 1.8 cc kudu pake pertamax, harga nya pdhl g seberapa.. Nah itu hrv, raize, rocky, rush dkk yg mepet 1500 cc pada hepi dah
profile-picture
profile-picture
jiresh dan valkyr9 memberi reputasi
Larang semua mobil pribadi non komersil isi pertalite, govlok emoticon-Blue Guy Smile (S)
















































emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi

Motor diatas 150 cc dilarang pertalite.
Umum aja, kalo beli sekedar alat transportasi, banyak yg cc dibawah itu lebih ekonomis.
Bakal greget nih mobil jadul isi pertamax..
Auto overheat
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Entah apa faedah dr aturan 1500cc++
Wong org2 kaya yg pake mobil 2000cc++ ini pastinya punya mobil tempur
Kalo dilarang ya ga ngefek.wong mobil 2000cc++ nya dr awal cuma kluar sabtu minggu doank & isi pertamax kok
Kebijakan tolol
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di