KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Banyak Penipuan dengan Modus Pengobatan Ghaib, Waspada Praktik Perdukunan Palsu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e1d4de30f6db7aec72cda3/banyak-penipuan-dengan-modus-pengobatan-ghaib-waspada-praktik-perdukunan-palsu

Banyak Penipuan dengan Modus Pengobatan Ghaib, Waspada Praktik Perdukunan Palsu

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Matabelodukun asli nolong persalinan, kalau dukun palsu ngurusin santet gan

Quote:
emoticon-Ngakakmalah ngarang cerita
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Quote:


Yo ben ae dab daripada gua komentar sing rawan didadiin bahan untuk SARA emoticon-Shakehand2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kenapa masih banyak yang berobat ke dukun ya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
apabila tipuan dukun kurang ampuh,
METAFAKTA mas Bechi yg bertindakemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pard0 dan masnukho memberi reputasi
Ingat dukun itu manusia biasa yg kaga punya ilmu ghaib(manusia emang gak punya ilmu ghaib) yg mempunyai ilmu ghaib itu jin dan malaikat jadi hati-hati bisa jadi syirik kalau salah paham dan percaya sama setan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh daud34343434
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
emoticon-Ngakakastaghfirullah

Quote:
emoticon-Ngakakiya gan, bener

Quote:
emoticon-Matabelokarena mereka percaya

Quote:
emoticon-Cape d...lebih parah

Quote:
emoticon-Matabelobener gan
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
Minum obat saja yang teratur kang emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
2022 masih aja minta tolong ke dukunemoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh agbonlahor
saya sempat debat juga sama orang di salah satu grup wa saya bahwa di google itu udah banyak pembuktian klenik itu setup bohong semua, eh malah dibilang korban google, kadang klo udah otak kecuci sama crita bohong ya akan slamanya begitu, apalagi klo udah hobinya nongkrong ampe begadang akhirnya ngomong ngalor gidul menyebarlah berita bohong dari tongkrongan ke tongkrongan yg dipercaya banyak orang walau sudah 2022
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kelakuannya memang seperti itu gans, kalau bukan orang yang benar2 paham cara kerjanya tidak akan berani untuk buka2an masalah beginian, sudah mentok kali
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Yah memang perklenikan kan memang sudah mindset dan budaya sebagian besar orang indonesia (gasemua), meski sudah pernah ada kasus serupa...tetep aja setiap muncul dukun atau pengobatan alternatif baru, ya ada aja pasienya....satu' lebih murah dan terjangkau, dua' faktor ekonomi yang menyulitkan sebagian masarakat mengakses pelayanan kesehatan....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh pusgro
Bantu cendolnya dong gan emoticon-Cendol Gan Ane udah ninggalin cendol sama kasih rate maksimal buat thread ini. Thanks gan sblmnya emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan masnukho memberi reputasi
Lucunya, pelaku disebut "dukun palsu". Pertanyaannya, emang "dukun asli" kayak gimana? Emang pernah diuji kompetensi bagi para "dukun asli"? Ada gitu emangnya lembaga yang mengelola profesi perdukunan, mulai dari sertifikasi, asosiasi, hingga legalitas? Jika dikatakan jam terbangnya sudah tinggi, lantas gimana mengukur reliabilitas dan validasi portofolio mereka?

Padahal pekerjaan ini merupakan profesi fungsional yang tidak bisa sembarang orang bisa mempraktikannya, tidak seperti tukang becak, tukang sayur, dan sejenisnya. Seharusnya ada uji kompetensinya, sertifikasi, asosiasi, hingga legalitas, dan portofolionya.

Inilah yang menyebabkan orang terus datang ke dukun, karena pelaku kriminalnya disebut "dukun palsu", bukannya disebut "dukun" saja.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Banyak Penipuan dengan Modus Pengobatan Ghaib, Waspada Praktik Perdukunan Palsu
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Biasa nya masyarakat di pedesaan masih suka kaya gini,kalau masyarakat di perkotaan gakan terlalu banyak.
profile-picture
masnukho memberi reputasi

Jadi inget

Dulu ada kawan (perempuan) yang dengan sombongnya bilang seminggu ke tiga orang pinter di 3 kecamatan berbeda (dalam 2 kabupaten berbeda). Bilangnya "jago nih, bisa tau bla bla bla". Selang beberapa hari, dia kalang kabut ga bisa ambil rapor anaknya karna bayaran sekolah nunggak 3 bulan.

Pengen noyor cuma gimanaaaa gitu.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabeloke dokter

Quote:
emoticon-Ngakakmasih banyak

Quote:
emoticon-Matabelogak terima sama penjelasan ilmiah

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Matabelobener banget itu gan

Quote:
emoticon-2 Jempolsudah gan
profile-picture
ran4urlife memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakdukun yang gak disebut palsu itu ya dukun bayi, dukun pijat

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Ngakakpasti uangnya buat bayar dukun
terlepas byk yg kibul2
bukan berarti kesaktian itu g ad.

klo UUD dijamin 100% sulap,
permainan khodam

tp ane sdh lihat byk kesaktian yg nyata benr2
bukan uka2..

turut prihatin sh byk yg ketipu
Halaman 4 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di