Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kelamaan Rebahan Bisa Bikin Depresi, Beneran Ga Tuh Gan?


Konten Sensitif


Kaum rebahan saat ini semakin menjamur karena dengan dipermudahnya segala fasilitas modern, banyak orang sekarang memilih rebahan dan malas gerak.

Rebahan memang enak, namun juga bisa mengakibatkan beberapa penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, stroke, masalah persendian, itu beberapa penyakit yang bisa menjangkiti tubuh karena kurangnya gerak.

Tidak terbakarnya lemak, pembakaran tubuh yang tak seimbang memang rawan menjadi penyakit dimasa depan.



Karena dengan banyaknya tubuh rileks bahkan cenderung tidak bergerak, gara-gara main game, ngelamun, atau kerja sambil rebahan akan memberikan banyak efek yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Karena rebahan membuat kita pasif dan kurang gerak dalam waktu yang cukup lama, maka tubuh kita tidak mengeluarkan energi yang cukup banyak.

Hal ini juga ternyata bisa menimbulkan depresi, karena rebahan termasuk gaya hidup pasif. Tentunya akan mengeluarkan energi sedikit setiap harinya.

Konten Sensitif


Kalau hal itu dilakukan terus menerus maka tingkat stress dan kecemasan diri akan meningkat, suasana hati juga akan menjadi buruk.

Belum lagi ditagih utang sama tetangga, belum bayar kontrakan, listrik, bayar cicilan kendaraan, padahal kerja cuma rebahan sambil mantau trader yang tak pasti jelas akan membuat pikiran semakin stress.

Apalagi kalau rebahan ga punya kerjaan apa-apa, hanya melamun, mikir halu dan bengong, sudah pasti suasana akan bad mood. Tentu hal ini akan mengakibatkan depresi yang lebih serius.

Konten Sensitif


Terutama orang yang rebahan itu ada sebabnya, dari yang diputusin pacar, dipecat dari pekerjaan, dibully di sekolah, terus tiba-tiba buka kaskus baca thread ini, bisa makin depresi.

Untuk itu, setidaknya ente punya kesibukan walau dirumah apa bantuin orang tua nyuci baju, nyuci piring, nyuci kendaraan, beres-beres rumah atau bantuin belanja ibu ke pasar.

Atau setidaknya olahraga tiap pagi, sekedar shopping kalau kamu pecinta mall itu juga bagus untuk meningkatkan otot di bagian kaki. Maklum shopping secara tak langsung berjalan berjam-jam di mall tanpa sadar, tentu hal ini butuh endurance yang luar biasa.



Setidaknya rebahan boleh saja asal ada perlunya, karena tubuh juga perlu istirahat.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








.Boyo.
cemilanpagi
provocator3301
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
697
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan