elviciAvatar border
TS
elvici
Ada 7 Generasi yang Hidup di Dunia Modern Sekarang, Kamu Termasuk Generasi yang Mana?
Generasi yang menolak untuk tumbuh dewasa: Tidak ada hipotek. Tidak ada pernikahan. Tidak ada anak. Tidak ada rencana karier. Seperti generasi berusia 30-an, apakah kamu salah satu yang disebut Generasi Peter Pan?



Berbicara tentang gaya hidup, kebiasaan, kecenderungan, pilihan, kesukaan, dst., dari penelitian AS, Australia, dan Eropa, ada 7 generasi yang hidup sekarang di dunia modern.

1. Generasi Terbesar:
atau The Greatest Generation, disebut juga sebagai generasi G. I., lahir antara tahun 1901-1927, mereka yang mengalami tekanan hebat dan Perang Dunia II di masa dewasanya. Bekerja membentuk kerja tim yang kuat. Mereka adalah nenek buyut kita, tumbuh tanpa kenyamanan modern seperti kulkas, listrik, dan AC. Generasi tanpa pesawat terbang, radio, dan TV.

2. Generasi Bisu: The Silent Generation atau disebut juga "Builders". Lahir antara tahun 1928-1945, tumbuh dewasa selama kegembiraan pascaperang. Pra-feminisme muncul, ibu rumah tangga dan pria yang memberikan kesetiaan mereka seumur hidup untuk pekerjaan. Anak-anak bekerja sangat keras, dan diam. Pandangan waktu itu bahwa anak-anak harus diawasi tetapi tidak untuk didengarkan. "Silents" lebih banyak berfokus pada karier daripada aktivisme, dan norma-norma sosial tumbuh.

3. Baby Boomers: Mereka yang lahir pada tahun-tahun setelah Perang Dunia II, lonjakan kelahiran yang signifikan baik di Amerika maupun di Inggris (berkat tentara yang kembali ke rumah). Pria dan wanita yang berkembang bertumbuh, idealistis dan tidak sinis, generasi yang melawan perang dingin dan menghancurkan Tembok Berlin.
Baby Boomer dibagi menjadi dua. Generasi Baby Boomer Pertama adalah yang lahir antara tahun 1946-1955. Separuh generasi lainnya lahir antara tahun 1956-1964 dan disebut Late Boomers, generasi pertama di mana suami dan istri bekerja, generasi TV pertama, generasi perceraian pertama, di mana perceraian mulai diterima sebagai kenyataan yang bisa ditoleransi. Generasi pertama yang toleran.

4. Generasi X: Lahir antara tahun 1965-1980, mereka anak-anak yang tumbuh cerdas di jalanan, sering kali dengan orang tua yang bercerai atau sibuk oleh karier. Masa mulainya kewirausahaan. Sebagian besar sekolah tanpa komputer, setelah itu pengenalan komputer di sekolah menengah atau sekolah menengah atas. Cenderung berkomitmen pada diri sendiri dan mendapatkan peningkatan karier dalam hidup mereka. Terlambat menikah, dan cepat bercerai, dan banyak orang tua tunggal. Mereka mengalami kemunculan video musik, elektronik, heavy metal, punk, dan hip hop. Generasi PC. Mereka berjuang mendapatkan apa yang diinginkannya dan ingin instan, sehingga sebagian besar terjerat utang bank dan kartu kredit.

5. Generasi Y: atau Milenial. Tidak ada tanggal pasti kapan generasi dimulai dan berakhir. Para peneliti menggunakan tahun kelahiran mulai dari awal 1980-an hingga awal 2000-an. Dikenal sebagai individu yang canggih, pintar memanfaatkan teknologi. Sosiolog Amerika, Kathleen Shaputis, menyebut Milenial sebagai Generasi Peter Pan karena kecenderungan mereka untuk menunda beberapa langkah menuju kedewasaan (seperti rumah, karier, pernikahan, dan tinggal bersama orang tua) untuk waktu yang lebih lama daripada kebanyakan generasi sebelumnya. Generasi digital, dan teknologi membentuk cara mereka berbelanja. Mereka terbiasa dengan akses instan ke perbandingan harga, informasi produk, dan ulasannya. Berdedikasi untuk kesehatan, berolahraga dan makan dengan benar. Gaya hidup aktif mereka memengaruhi tren dalam segala hal, mulai dari makanan dan minuman hingga mode.
Mereka adalah generasi Yahoo, ponsel, Google, Facebook, iPhone. Dengan akses informasi yang tidak terbatas, mereka cenderung tegas, dengan pandangan yang kuat.

6. Generasi Z: Ini adalah generasi yang lahir setelah tahun 1995 dan mereka tidak pernah mengenal dunia tanpa komputer dan ponsel. Mereka telah mengintegrasikan teknologi dengan mulus ke dalam kehidupan mereka, dan telah menggunakannya sejak usia termuda. Mereka konsumen cerdas dan tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana mendapatkannya. Disebut sebagai “Technoholics” karena mereka sepenuhnya bergantung pada IT.

7. Generasi Alfa: Apa yang terjadi setelah Generasi Z? Dimulai dengan peluncuran iPad pada tahun 2010, banyak yang menyebutnya sebagai awal dari Generasi Alpha. Masih ada waktu bagi mereka untuk mengembangkan dan membentuk ciri-ciri kepribadian untuk diterjemahkan oleh para peneliti. Jadi, untuk saat ini mari kita saksikan mereka tumbuh dan menikmati setiap momen kehidupannya.


Referensi: 1, 2 | Ilustrasi: google
Diubah oleh elvici 19-07-2022 11:58
black.robo
raaaaud20
raaaaud20 dan black.robo memberi reputasi
14
4.8K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan