KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lulus Sarjana dengan Predikat Terhormat, Wanita Ini Jadi Pelayan Restoran, Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62db2b6e44137668dd3ac252/lulus-sarjana-dengan-predikat-terhormat-wanita-ini-jadi-pelayan-restoran-salah

Lulus Sarjana dengan Predikat Terhormat, Wanita Ini Jadi Pelayan Restoran, Salah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 13
gada yang salah
sama skali gada yang salah
Lu suka gambar ambil kuliah jurusan DKV
Lu pingin jadi pengacara ambil jurusan hukum
Lu suka ingin pengusaha ambil jurusan bisnis
Lu suka komputer ambil juruaan IT

Sebelum ambil jurusan tes dulu minat&bakat biar ga salah arah..

Kyk ane ambil jurusan musik di ISI yogja
Jadi guru musik, composer, producing musik
Pendapatan ane bulan bisa rata belasan juta emoticon-Cool
yg penting kerja, disini ada loh jurusan luar negri malah jadi koruptor, anggota dpr

bukti belajar mahal2 di universitas ga guna kalo kerja ga bisa, hanya bisa teori, praktek ga bisa

Zuckerberg ga lulus universitas udah bikin fb, setelah kaya baru dia lanjutin kuliah

dan masih banyak milyarder yg ga lulus universitas
Diubah oleh ushirota
Yang salah itu yang nyiyirin dia emoticon-Leh Uga
Tidak salah....
Meniti karir gans..
lebih baik daripada jadi pengangguram beban orang tua. cuma bisa minta duit ortu doang buat heppy2 emoticon-Wow
blm rejekinya,,tinggal berusaha trus emoticon-angel
sini taaruf am sy
Ga salah
Yang salah adalah org yg ga punya malu merugikan org lain yg tidak bersalah

















emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
ushirota dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Realita seperti itu
Dan menurut saya benar kl waktu sma belum ada google dll, salah kl waktu sma sdh ada google dll
Knp gitu krn saya alami jaman sma internet msh brg mewah jadi cari info2 jurusan belum bisa sedangkan guru2 pada cuek
Kl sma sdh ada smartphone berarti dia salah ambil keputusan di jurusan
Saran utk yg masih sma ambil jurusan yg multikerja
Perlu diingat, sampai dunia kiamat pun, jumlah lapangan pekerjaan akan selalu lebih sedikit daripada jumlah pencari kerja. Apalagi lapangan pekerjaan bidang tertentu.

Selama halal dan tidak merugikan, tidak masalah bekerja di luar bidang. Yang penting dapat uang dan pengalaman, sembari terus mencari pekerjaan yang lebih sesuai.

Yang namanya gelar sarjana tidak menjamin pasti dapat pekerjaan.

Tetap semangat dan jangan menyerah buat semua pencari kerja. Sambil menunggu dan mencari pekerjaan yang cocok, kerjakan saja apa yang tersedia dulu. Daripada nganggur, akhirnya kepikiran yang jelek-jelek.
profile-picture
profile-picture
seojoon dan caerbannogrbbt memberi reputasi
gpp, siapa tahu emang niatnya mau bikin usaha kuliner atau F&B, curi2 ilmu dulu di resto..

jaman sekarang banyak kok yg gini
Lulus Sarjana dengan Predikat Terhormat, Wanita Ini Jadi Pelayan Restoran, Salah?

emoticon-Malu
Kluarga gua sama mentereng smua bnyak jd dosen di luar negri
Ponakan baru aja nikah kmren pdhal lulus s2 blom lama krja pemerintahan
brati gajinya lumayan dah
Gua aja rada gagal hehe
Mgkn pikiran cewe di atas sm ky gua
Gak mau ngandelin privilage
Gua brpa kali aja ditawarin jd kpala pabrik
Dibawa om yg dosen di luar negri
Gua tolak gua mikir nanti klo kmpul kluarga
Bahas2 gua dibawa krja males bgt
Kagak pengen dah
Biar dah gua jalanin usaha sndiri
Kenalannya kagak byk org pnting
Gak Ky member kluarga gua yg laen knal walikota lah
Bupati lah kagak pnting
Sukses buat org artinya beda2
Buat gua dan cewe di atas mgkn arti sukses
Kagak ngandelin org laen
Buat apa jabatan ini itu klo
Boleh dpet dr link
Yak tp tserah dah
Skali lg sukses buat org beda2 pan
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Tidak ada yang salah memang, tapi terawangan ane dia itu baik dalam hal akademik tapi softskill-nya kurang. Kenapa? Karena kalo kita baca dari artikel tersebut nampaknya dia mohon maaf tidak banyak menyerap informasi mengenai kesempatan kerja. Kebutuhan kerja terhadap lulusan kimia ane yakin di Malaysia masih banyak, apalagi english skill orang sana jauh lebih baik dari di mari. Yg dia butuhkan sepertinya keluwesan dalam mencari informasi dari berbagai sumber. Saat ini kan orang banyak yang 'menjual' skill-nya via LinkedIn, kenapa gak memanfaatkan itu saja. Kecuali, ada faktor lain ya yg bikin dia pilih pekerjaan itu. CMIIW
Masihan halal napa malu.
Smua ada jalannya
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Gak ada yg salah lah...

Pendidikan itu = investasi

Namanya investasi ya hasilnya gak ada yg tau, bisa sukses bisa gagal... Kalo hasilnya pasti dan dijamin itu namanya money game emoticon-Wkwkwk
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Ga ada yang salah, kerjaan halal, dia mau ngerjain
Daripada nganggur
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 6 dari 13


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di