KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lulus Sarjana dengan Predikat Terhormat, Wanita Ini Jadi Pelayan Restoran, Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62db2b6e44137668dd3ac252/lulus-sarjana-dengan-predikat-terhormat-wanita-ini-jadi-pelayan-restoran-salah

Lulus Sarjana dengan Predikat Terhormat, Wanita Ini Jadi Pelayan Restoran, Salah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 13
Atau itu utk batu loncatan aja. Sembari dia mendapatkan pekerjaan lain
sarjana bukan jaminan dapet karir yg bagus, tapi kalo niat awal sudah baik setidaknya memiliki attitude yg baik pula yg terasah di kampus.

tapi penasaran jg, jaman dia kuliah, pkl dimana dan riset apa yg dilakukan buat skripsinya.
Diubah oleh daisukeasakura
Namanya kesempatan kerja sering datang cepat tapi juga sering lama tapi klo klo di Malaysia koq rasanya aneh aja lihat ada orang Melayu lulus dengan sangat baik kerja hanya jadi pelayan karena pelayan disana klo gak orang India,China minimal TKI...beda klo negri Endonesah lulusan terbaik adalah predikat,masuk dunia kerja sabar dulu Boss....antrian orang dalam masi bnyk 🤣🤣🤣🤣
temen gw ada yang kaya gini nih.. jawabannya biar ga malu kalo di tanya sodara...di bilang pengangguran...
sekedar formalitas buat kerja aslinya ga kerja juga uda kaya ga butuh cari duit lagi..
Gak papa. Cuma sayang gelar teknik kimia berarti kan pintar. Diharapkan malah menciptakan lapangan kerja baru, bukan mengambil area yang tamatan SMA.
Lu memang sarjana lulusan terbaik
Tapi di dunia kerja lu masih newbie blom ada pengalaman emoticon-Leh Uga
Logika nya tiap tahun akademik pasti ada kelulusan, namun apakah jg ada lowongan kerja yg sesuau bidang ilmu. Gitu
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
disyukuri aja.. banyak yg baru lulus masih belum dapet kerja.
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Positif aja gan, doi kerja sambil nyari kerjaan yg sesuai bidangnya, daripada nganggur... Apalagi badai pademi covid baru berlalu ... Wajar ekonomi negara masi masa pemulihan ...
Diubah oleh PiranH.Jr
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin rezeki nya saat ini kerja sebagai pelayan dulu, tapi siapa tau ke depan nya bisa lebih baik.
Takdir manusia ga ada yang tau.
Bisa aja sebetulnya doi diterima sebagai asisten manager tapi dalam probation ditempatin dulu di berbagai bidang staf, biar tahu seluk beluk perusahaan. 3 bulan jadi pelayan di lokasi A, 3 bulan jadi kasir di lokasi B, terus...sampai dinilai dan lulus baru berkarya dengan program"nya...

Yah klo emang beneran begitu, why not, selama doi mandiri...
Kalo mau kaya ente harus menguasai pasar....

Itu yang dilakukan China sekarang...

Pendidikan di negara ke tiga emang identik dengan perbudakan, contohnya skripsi....

Skripsi adalah bukti nyata perbudakan di atas hak berfikir individu....
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Ada istilah sebelum memegang pucuk pimpinan harus mempelajari detail proses bisnisnya bukan sekedar analisa angka

BTW sesusah susahnya pekerjaan kita itu adalah impian ribuan pengangguran diluar sanaemoticon-Salaman
Percuma kau kuliah S1 kalo cuma jadi pelayan restoran... kasihan sekali.
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Diubah oleh jamil69
semoga cepet dapat usaha sesuai dgn bidang nya
Siapa yg tau awal karrier di pelayan resto. Bisa jadi kedepannya dia bakal jadi boss nya
Diubah oleh wahyujayasagita
Yang penting halal. cari kerja zaman sekarang ini memang susah, beda dengan zaman dulu. Zaman dahulu pekerjaan yang mencari orang, sedangkan zaman sekarang orang yang mencari-cari pekerjaan . Jadi tetap syukuri apa yang ada, sloww...
Pekerjaan apapun gak masalah yang penting halal dan dia menyukai
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
tidak ada yang salah ,,

cerita pengalaman dahulu waktu kita lulus kuliah saya jadi spv cashier di sebuah mall di jogja dengan gaji 450 ribu ,,
ternyata itu yang yang jadi cashier , jaga kounter dll ada yang s2 akuntansi , ada yang s1 ekonomi dan dll minimal d3 lah
mereka di saat mengangur ndak pilih 2 pekerjaan

dan saat ini juga kadang masih ketemu
jabatan mereka ada yang jadi supt finance , jadi manager auditor , asisten manager bank , ibu rumah tanggal dll

tugas kita cuma berusahaa saja semaksimal mungkin biar yang di atas yang menentukan

profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Kalau buat bertahan hidup ya gak apa-apa. Gue pernah baca di AS malah ada yang gelarnya MBA jadi pelayan restoran mewah. Eh dia betah kerja di situ soalnya tip yang dia terima gede banget. emoticon-Big Grin
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Diubah oleh restlessv1.0
Halaman 3 dari 13


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di