KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kembali Bunuh Warga Sipil, KKB: Segera Kirim Jenazahnya ke Presiden Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62d818ddcf76f949d308fd4d/kembali-bunuh-warga-sipil-kkb-segera-kirim-jenazahnya-ke-presiden-jokowi

Kembali Bunuh Warga Sipil, KKB: Segera Kirim Jenazahnya ke Presiden Jokowi

Kembali Bunuh Warga Sipil di Korowai Papua, KKB: Segera Kirim Jenazahnya ke Presiden Jokowi
Kembali Bunuh Warga Sipil, KKB: Segera Kirim Jenazahnya ke Presiden Jokowi
Ilustrasi (Dok Istimewa)

ERA.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengaku membunuh salah satu warga sipil di Korowai Papua pada Selasa (19/7/2022).

Juru bicara KKB Sebby Sambom mengatakan warga sipil tersebut merupakan intelijen Indonesia yang menyamar sebagai pendulang emas di Korowai.

Aksi penyerangan tersebut dilakukan pada 19.00 WIT.

"Sampaikan bahwa mereka bertanggungjawab atas Pemebunuhan Anggota Intelejen Indonesia yang menyamar sebagai Pendulang emas ini," jelas Sebby Sambom pada Selasa (19/7/2022).

Dia pun meminta pemerintah Indonesia segera mengevakuasi jenazah korban dan mengirimkannya kepada Presiden Jokowi di Istana Negara.


"Supaya Presiden Puas dengan darah Manusia karena dia arogan," tambah dia,

"Dan ingat bahwa Pasukan TPNPB akan bunuh lebih banyak lagi, jika Presiden Indonesia tidak mau Perunding dengan TIM Juru Runding TPNPB Bersama delegasi dari semua organisasi yang berjuang Papua merdeka," jelas Sebby.
https://era.id/nasional/99176/kembal...residen-jokowi

Dituduh Intelijen, TPNPB-OPM Yahukimo Bunuh Warga Non Papua di Korowai
Kembali Bunuh Warga Sipil, KKB: Segera Kirim Jenazahnya ke Presiden Jokowi

TIMIKA | TPNPB-OPM kembali mengklaim bahwa telah menewaskan seorang yang dituding sebagai anggota intelijen Indonesia yang menyamar sebagai pendulang emas tradisional di wilayah Korowai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa malam, 19 Juli 2022.

Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom mengatakan, peristiwa ini dilaporkan secara langsung oleh Bocor Sobolim selaku pimpinan pasukan TPNPB wilayah Yahukimo.

“TPNPB dibawah pimpinan Bocor Sobolim berhasil bunuh seorang anggota intelijen Indonesia yang menyamar sebagai Pendulang emas di Korowai pada hari ini, Selasa, tanggal 19 Juli tahun 2022, dan pembunuhan telah dilakukan tepat pukul 19.00 malam waktu Papua,” demikian disampaikan Sebby Sambom dalam siaran persnya, Selasa malam.

Tidak hanya mengirimkan siaran pers, Sebby juga menyertai dokumentasi foto dan video pasukan TPNPB dibawah pimpinan Bocor Sobolim yang telah mengeksekusi seorang pria warga non Papua yang dituding sebagai intelejen.

Dimana kepala pria malang tersebut dibungkus dengan kain sarung kemudian dibuka dan ditunjukkan, sembari Bocor Sobolim menyampaikan pernyataan sikap mereka soal pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Papua.

Dalam video itu, Bocor Sobolim mengancam Pemerintah Indonesia terkait keberadaan warga non Papua di wilayah Yahukimo.

Bocor Sobolim mengancam, jika pemekaran dilanjutkan maka warga sipil di wilayah kekuasaannya akan dijadikan sasaran pembunuhan.

https://seputarpapua.com/view/ditudu...i-korowai.html

teroris Papua makin ganas...
setelah bunuh pendeta di Nduga, kembali bunuh orang dan kepalanya dibungkus emoticon-Mad
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


kelakuan lebih parah daripada isis

tapi bujer kok diam saja

emoticon-Christmas

terimakasih jasmev
emoticon-Imlek
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Daerah nya dijadikan DOM, nanti teriak² Jokowi melanggar HAM emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh apawaal
Gak asik, lebih seru ngeroyok supir angkot, daripada berburu beruk....

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan pamansengkuni memberi reputasi
si joko cupu emoticon-Traveller
sebaiknya jangan kirim ke jokowi, nanti kalo dia bilang "ya ndak tau, kok kirim ke saya" bisa berabe, teroris saliban bersempak kalo denger jawaban jokowi begitu bisa tambah ngamuk
profile-picture
judogal memberi reputasi
sudah lah biar kan saja papua merdeka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi


Jajak pendapat ke seluruh rakyat papua saja, ini udah ada ancaman, kalo DOM gimana?

kalo banyak yg setuju langsung habisi saja OPM sampe ke akar2nya
Kalo banyak yg gak setuju tinggal diedit saja hasilnya


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan yxgk memberi reputasi
Kalo OPM bunuh warga sipil pendatang dan dituduh Intel, tinggal balas aja habisi OAP di dalam dan luar negeri, trus bilang aja kalo dia Intel OPM.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nurade247 memberi reputasi
Diubah oleh judogal
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Burnin n looting - Bob marley
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Teroris opm emang haris dibunuh

Ntar gobloknya nular orang bs terpengaruh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan judogal memberi reputasi
Sudah DOM kan saja
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan judogal memberi reputasi
Nanti dilibas ama militer nangess..
Ngadu ke negara sebelah..
Ngadu ke PBB via Vanuatu..
Ngadu ke SJW..

emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan saoyuan memberi reputasi
bocor emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan judogal memberi reputasi
gak jelas nih kebijakan rejim kowik soal kkb
sebaiknya kowik gelar pasukan yg dikomandoi tni

jangan libatkan wercok
kowik harus beresin wercok suruh beresin dl internal wercok yg udah bobrok

lagian jg secara filosofis kkb itu separatis, artinya menyangkut pertahanan bukan keamanan
jadi yg mengatasi itu harusnya tni bukan wercok
profile-picture
judogal memberi reputasi
Songong!!!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Indonesia memang aslinya kurang tegas . Coba pejabat menteri pertahanan? Apa solusinya buat basmi teroris hutan ini KLO gak di sapu bersih saja? Negara serasa gak ada wibawa. Udah di permalukan kyk gini kok diam aja ya. KLO di China udah ngilang semua itu teroris hutan ini. Sayang sekali memang lembek sekali negara iniemoticon-Cape deeehhcd
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan judogal memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
menhan nya lagi sibuk ngarit buat ngasi empan kuda ..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Kepala.Jenggot memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa gk malu aparat d jadiin main2nan komplotan ini…kasian yg tugas d sana lbh ke arah di korban kan sia2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Seperti biasa... Pemerintah melempem.. jd buat kartu truf negara lain...

Lakukan op senyap sikat yg di LN sikat yg di dalam negri...

Ya tapi balik lagi..karena bntar lagi masuk pemilu jadi adem ayem aja, tinggal nunggu sampe pecah perang ras ini...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nurade247 memberi reputasi
lango sama wereng mending di tempatin diperbatasan lah biar gak bikin ulah kalo di kota nyusahin mau jadi raja aja bangke. tuh lawan teroris item yang kagak pernah sekolah tapi pinter soal gerilya. malu2in kalo ada lango wereng mati yang udah pendidikan buang2 duit negara
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di