Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kudo212Avatar border
TS
kudo212
Bahlil Curiga Dana Investor Singapura di Indonesia dari WNI
TRIBUNBANTEN.COM - Kontribusi Penanaman Modal Asing (PMA) pada triwulan II 2022 mencapai Rp 163,2 triliun atau 54,0 persen.

Hal itu Meningkat 39,7 persen dibanding periode yang sama di tahun 2021.

Demikian yang diutarakan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Ia mengatakan, adapun kontribusi investasi terbesar PMA selama triwulan II berasal dari Singapura (3,1 miliar dollar AS), China (2,3 miliar dollar AS), Hongkong (1,4 miliar dollar AS), Jepang (0,9 miliar dollar AS), dan Amerika Serikat (0,8 miliar dollar AS).

Akan tetapi, Menteri Investasi itu justru menduga, realisasi dana investasi PMA Singapura kebanyakan kontribusinya dari warga negara Indonesia (WNI).

Pasalnya banyak WNI yang mengendapkan dananya di negara tersebut.

"Negara-negara mana saja yang masuk ke Indonesia, yang pertama adalah Singapura. Sekali saya katakan ya, saya enggak yakin ini. Singapura ini sebagian besar uangnya dari Indonesia dan sebagian lagi Singapura dijadikan sebagai hub. Saya lagi cari informasi ini bagaimana caranya ini bisa terdeteksi uang-uang warga negara Indonesia ditaruh di sana," katanya ditayangkan secara virtual, Rabu (20/9/2022).

Bahlil pun mengaku, semasa berstatus pengusaha, banyak dana miliknya yang ditempatkan di Negeri Singa itu. Namun semenjak adanya tax amnesty serta kini menjabat sebagai menteri, dana tersebut telah ditarik ke Tanah Air.


sumur

kocak emg, dia sendiri aja mengakui kalo sebelum jadi menteri jg naruh duit banyak di sing. kok pake curiga" segala emoticon-Leh Uga
kinggidorah666
kinggidorah666 memberi reputasi
0
1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan