masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Contoh Tindakan Tercela yang Dilakukan oleh Oknum Orang Berjabatan Baik, Apa Saja?
Apakah orang dengan jabatan baik sudah pasti berperilaku baik?
Ini dia beberapa contoh orang dengan jabatan baik yang berlaku tercela


Profesi merupakan pekerjaan yang diemban oleh seseorang yang memang ahli dan dilandasi dengan pendidikan atau keterampilan tertentu.

Dalam profesi tertentu yang berkaitan dengan kelembagaan atau organisasi ada dikenal dengan istilah jabatan, yaitu pekerjaan atau tugas yang diemban oleh satu orang yang diberikan kepercayaan penuh.

Antara satu jabatan dengan jabatan lain baik untuk yang masuk dalam golongan rendah, menengah, atau penting, tentu kesemuanya bersinergi untuk satu tujuan yang sama yang menjadi visi misi dan tujuan usaha GanSis.

Memiliki jabatan penting dan terbaik yang biasanya diidentikkan dengan fasilitas lengkap dan kekuasaan lebih tentunya menjadi idaman bagi banyak orang. Tidak sedikit orang yang rela melakukan tindakan tidak terpuji atau berlaku "curang" untuk bisa menduduki jabatan terbaik di sebuah lembaga, instansi, atau yang lainnya.

Apakah orang yang memiliki jabatan baik sudah pasti mereka berperilaku baik?
Tentu saja tidak GanSis, sebab ada beberapa orang yang tertangkap tangan melakukan tindakan tercela sedangkan mereka memiliki jabatan yang sangat baik dan penting.

Jabatan apa dan perilaku apa yang menjadi contohnya?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Menteri Sosial Korupsi Bansos

Kenal mantan menteri sosial Juliari Peter Batubara?
Iya, dia adalah salah satu sosok orang dengan jabatan baik tetapi bersikap tidak baik.

Memiliki tugas mengatur segala bentuk kehidupan sosial dan berkaitan dengan membantu orang, Juliari Batubara tertangkap tangan melakukan korupsi bansos di masa pandemi Covid-19.

Atas tindakannya tersebut mantan menteri sosial Juliari Batubara dikenai hukuman penjara, dan saat ini masih berada di dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

2. Oknum Kepala Sekolah Mesum di Toilet

Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video seorang oknum kepala sekolah tertangkap basah mesum di toilet salah satu masjid yang ada di desa Krasak, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo.

Sepasang laki-laki dan perempuan tertangkap basah mesum di toilet masjid dan ternyata salah satu dari pasangan mesum memiliki jabatan sebagai kepala sekolah SD Gemblengan, Kecamatan Garung.

3. Oknum Guru dan Oknum Motivator Berlaku Cabul

Belakangan ini juga tengah viral di media sosial hangat dibahas oknum anak kyai pesantren terkenal yang berlaku cabul terhadap santrinya dan sudah ditetapkan menjadi tersangka sejak tahun 2019 dan baru ditangkap di tahun 2022.

Bukan hanya itu, beredarnya kabar seorang motivator ulung pemilik sekolah ternama juga menjadi terdakwa kasus pelecehan dan kekerasan seksual pada muridnya sendiri dan itu sudah berjalan puluhan tahun juga baru diproses untuk pengungkapan.

Jabatan-jabatan baik guru dan motivator tercoreng dengan adanya oknum-oknum tersebut, membuat nama pendidikan di Indonesia ikut tercoreng dan dipertanyakan oleh banyak orang.



Itulah GanSis beberapa jabatan penting, baik, dan terhormat yang ternyata ada oknum-oknum yang berperilaku bejat, tercela, sehingga membuat tercoreng profesi terkait.

Tentu ini adalah ulah oknum GanSis, tidak semua orang dengan jabatan tersebut berperilaku sama dengan orang-orang di atas, karena memang tidak semua orang memiliki karakter dan sifat serta tujuan yang sama dalam hidup masing-masing.

Mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi kejadian tercela serupa karena jika sampai terjadi kembali maka akan semakin membuat banyak orang tidak percaya terhadap jabatan atau profesi tertentu.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
gramediapubl701
gramediapubl701 memberi reputasi
7
5.9K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan