cangcimen26Avatar border
TS
cangcimen26
Ternyata Inilah Alasan Cewek jarang Membawa Motornya ke Bengkel
Seiring perkembangan jaman, semakin banyak cewek yang mengendarai motor sendiri. Biar mandiri, sat set sat set kalo mau pergi ke mana-mana, sekaligus terhindar dari macet. Tapi, setiap gue dateng ke bengkel motor, konsumennya selalu didominasi cowok. Padahal, kalo liat di jalan, jumlah pengendara motor cewek itu banyak banget.

Gue berinisiatif menganalisis sendiri, dan inilah hasil analisis gue perihal kenapa cewek jarang membawa motornya ke bengkel:

1. Merasa motornya baik-baik aja



Sebagian cewek gak terlalu memerhatikan kesehatan motornya secara detail. Yang penting mesin motor masih bisa hidup, masih bisa dibawa jalan, lampu masih nyala, klakson masih bunyi, pokoknya gak ada yang aneh, berarti semua aman, motor baik-baik saja. Mereka lupa bahwa motor tetap perlu dibawa ke bengkel secara rutin untuk memastikan mesin dan seluruh parts dalam kondisi yang oke sekaligus ganti oli. Sekitar 1-3 bulan sekali deh, atau setiap 5000 kilometer.

Gak selamanya motor yang bisa berjalan lancar berarti kondisi mesin dan parts lainnya bagus. Kebayang gak, kalo lagi perjalanan penting, terus tiba-tiba motornya mogok gara-gara ada kerusakan mesin yang gak kedeteksi? Padahal, kalo ketahuan sebelumnya, kejadian mogok itu bisa dicegah dan perjalanan bakalan lancar. Jangan tunggu sampai mesinnya benar-benar rusak dan gak bisa jalan, baru dibawa ke bengkel, ya.

2. Gak ngerti bengkel yang cocok



Karena gak begitu paham soal motor dan permesinan, jadi banyak cewek gak ngerti juga bengkel mana yang cocok atau oke untuk motornya. Satu-satunya yang dikenal cewek biasanya hanya bengkel resmi aja. Tapi, bengkel resmi seringkali tutup di tanggal merah. Jadi, cewek-cewek yang bekerja saat weekday bingung juga pilihan alternatifnya bengkel mana. Atau yang lokasinya jauh dari bengkel resmi, ya udah deh, jadi males servis motor. Biar gak tersesat milih bengkel yang bener, bisa tanya ke teman-teman atau saudara yang lebih ngerti motor ya, sis.

3. Takut ditipu oknum bengkel



Selain bengkel resmi, tentu ada banyak bengkel lainnya yang bisa melakukan servis motor. Tapi, karena ngerasa gak ngerti motor, cewek-cewek sering takut ditipu oleh oknum bengkel yang gak bertanggung jawab. Niatnya mau memperbaiki motor, ternyata motornya malah makin rusak karena parts-parts yang masih bagus dipretelin dan diganti yang udah jelek. Ini sering kejadian sih. Atau sebaliknya, parts masih bagus dibilang rusak dan diganti dengan yang baru agar bengkel mendapat pemasukan. Ada juga kasus ganti oli menggunakan oli palsu yang bikin mesin rusak. Solusinya, emang pilih bengkel terpercaya sih. Bisa coba datang ke bengkel yang terkenal kaya Planet Ban gitu, sis. Bengkelnya kan udah tersebar di banyak daerah dan terjamin juga. Di situ bisa ganti oli juga kok, pake oli X-Ten. Bukan oli abal-abal.

4. Gak punya duit



Nah ini, standar ‘mahal’ buat cewek tuh seringkali berbeda dengan kita para cowok. Buat mereka, beli tas, sepatu, kosmetik ratusan ribu bahkan jutaan itu biasa aja. Tapi giliran harus ngeluarin uang dengan jumlah yang sama buat perawatan motor, rasanya jadi mahal banget di hitung-hitungan mereka. Akhirnya, jadi males rutin bawa motor ke bengkel karena takut uangnya habis dipake cek & servis motor. Padahal kalo udah rusak karena kelamaan gak diservis, biayanya lebih mahal lagi loh.

5. Nunggu dibawain ke bengkel sama ayang



Banyak juga nih cewek yang gak jomblo mengandalkan ayang mereka untuk membawakan motornya ke bengkel. Alasannya sama dengan nomor 2 & 3, jadi biar gak ditipu dan gak salah pilih bengkel, pacar atau suaminya aja yang bawain buat servis. Ada juga yang pasangannya posesif, khawatir abang-abang mekanik godain si cewek. Jadi si cowok dengan sigap membawa motor cewek/istrinya ke bengkel. So, gak usah heran kalo di bengkel motor, lo liat ada cowok lagi servis motor warna pink, ungu pastel, berstiker Hello Kitty, dan atribut unyu lainnya. Kemungkinan besar motor itu milik pacar/istrinya.

Gimana gan? Menurut lo, analisis gue bener gak? Ada yang sepemikiran sama gue?
Anyway, kalo lo ketemu teman atau saudara cewek yang gak paham soal perawatan motornya, segera bantu kasih pencerahan biar kondisi motornya tetep oke, ya. Jangan dibiarkan ‘tersesat’. Nanti mesin motornya rusak, terus kecelakaan di jalan, kan kasihan. Yuk, saling bantu sesama dan saling berbagi ilmu untuk dunia yang lebih baik buat kita semua!

Sumur foto:
Quote:


Diubah oleh cangcimen26 19-07-2022 10:18
bang.toyip
bang.toyip memberi reputasi
3
2.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan