daratmpvAvatar border
TS
daratmpv
PBNU Akan Turun Langsung Pantau Sidang Tuntutan Kasus Julianto Eka Putra


Jakarta - PBNU bakal turun langsung memantau sidang tuntutan kasus dugaan kekerasan seksual dengan terdakwa Julianto Eka Putra. Perwakilan dari PBNU yang bakal datang Jusuf Hamka.

"Tanggal 20 akan ada sidang penuntutan, rencana kita akan turun melihat jalannya sidang. Pak Jusuf Hamka salah satu ketua PBNU rencananya akan hadir secara pribadi mengikuti persidangan di PN Malang," kata Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Gus Fahrur awalnya juga bakal memantau langsung jalannya sidang tuntutan tersebut. Namun dia berhalangan hadir karena ada agenda di Jakarta.

"Saya sendiri jika tidak berhalangan rencana akan datang menemani Pak Jusuf Hamka, karena kita sama-sama memiliki kepedulian terhadap kasus kejahatan ini. Namun sayangnya saya ada agenda di Jakarta," ujar Gus Fahrur.

Dia meminta kasus dugaan pelecehan seksual ini dituntut maksimal oleh jaksa. Dia juga mengajak masyarakat peduli dan mencegah tindakan kekerasan seksual agar tidak terjadi lagi.

"Kita berharap kepada jaksa agar memberikan tuntunan yang maksimal, siapa pun pelakunya. Kasus pelecehan seksual, pemerkosaan dan sejenisnya harus dihukum berat," ujar Gus Fahrur.

Sebelumnya, Julianto Eka Putra (JE) telah resmi ditahan atas dugaan kekerasan seksual terhadap sejumlah siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

JE ditahan oleh kepolisian pada Senin (11/7). Ketua Yayasan SPI Kota Batu mengaku akan mengikuti proses hukum terhadap JE, sang pendiri SPI.

"Kami pasti mengikuti proses hukum yang ada. Apalagi di Indonesia. Kami tetap percaya pengadilan akan memberlakukan hukum sesuai apa yang ada," kata Ketua Yayasan Sekolah SPI Kota Batu, Sendy, dikutip detikcom, Rabu (13/7/2022).

https://news.detik.com/berita/d-6184...eka-putra/amp?

Heh? PBNU?
educationblog
nulhakimentaya
terbitcomyt
terbitcomyt dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
837
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan