Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terrestAvatar border
TS
terrest
Tidak Adanya Police Line di Rumah Irjen Sambo Dipertanyakan
PROSES penyelidikan kasus baku tembak antara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat dengan Bhayangkara Dua (Bharada) RE di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya, alasan tidak dipasangnya police line di lokasi insiden berdarah tersebut.

"Tidak adanya police line pada tempat kejadian perkara (TKP) dalam rangka pengamanan TKP agar tidak berubah sesuai aturan yang berlaku pada umumnya tidak dilakukan di rumah Kadiv Propam. Hal ini memunculkan diskriminasi penanganan perkara pidana," kata Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulis, Rabu (13/7).

Kemudian, dia juga mempertanyakan status Brigadir Yosua. Yosua disebut terlapor dalam kasus tindak pidana percobaan pembunuhan dan pelecehan seksual. Namun, Brigadir Yosua diautopsi atau bedah mayat. Padahal, autopsi hanya dilakukan terhadap korban.

"Yang menjadi pertanyaan, tindakan bedah mayat tersebut tujuannya untuk apa? Padahal bedah mayat umumnya dilakukan untuk seorang korban kejahatan bukan pelaku kejahatan," ujar Sugeng.

Sumber

Masih rame
qavir
qavir memberi reputasi
2
1.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan